Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

H. Dadan Gandana, S.STP. M.Si Komitmen Lanjutkan Program Pembangunan Sekolah

Rabu, Januari 04, 2023 | 16:01 WIB Last Updated 2023-01-09T07:37:25Z
H. Dadan Gandana, S.STP. M.Si Komitmen Lanjutkan Program Pembangunan Sekolah


Kabupaten Tangerang - Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan di bawah kepemimpinan Dadan Gandana tetapkan komitmen melanjutkan program pembangunan sejumlah sekolah. Program ini sudah direncanakan oleh kepemimpinan kepala dinas sebelumnya, yakni H Syaifullah.


Informasi yang dihimpun media Online Pantura, terdapat sebanyak 362 ruang kelas tingkat SD dan SMP telah terbangun pada 2022 lalu. Untuk memenuhi kebutuhan ruang kelas dalam upaya menambah daya tampung siswa didik.


Realisasi pembangunan ruang kelas jenjang SD dari tahun 2020 terdapat 206 ruang kelas, SMP terdapat 156 ruang kelas. 


Pada 2023 Dinas Pendidikan akan membangun lagi sebanyak 139 ruang kelas. Dengan rincian, SD sebanyak 77 ruang kelas, SMP sebanyak 62 ruang.


Menurut Dadan, ini dilakukan untuk memenuhi dasar pelayanan pendidikan yang ada di Kabupaten Tangerang. Selain itu, keberadaan ruang kelas baru juga untuk memberikan kenyamanan kepada anak didik yang melakukan proses belajar mengajar di sekolah.


Selain penambahan ruang kelas maupun pembangunan sekolah, rencana perbaikan sekolah juga dilakukan secara bertahap. Mengingat, masih terdapat sekolah yang membutuhkan untuk di renovasi bangunannya. 


Harapannya, agar proses pembelajaran yang dilakukan dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada para murid.


“Tentunya, renovasi secara bertahap ini dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi kerusakan bangunan dan melihat presentase kerusakannya,” ujar Dadan.


(One) 

×
Berita Terbaru Update