Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polda Banten Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-94 dan Pemberian Penghargaan Perempuan Inspiratif

Kamis, Desember 15, 2022 | 15:31 WIB Last Updated 2022-12-15T08:32:13Z
Polda Banten Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-94 dan Pemberian Penghargaan Perempuan Inspiratif


Serang - Polda Banten hadiri Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 sekaligus pemberian penghargaan kepada perempuan Inspiratif Tingkat Provinsi Banten bertempat di pendopo Gubernur Banten pada Kamis (15/12). 


Kegiatan ini dipimpin PJ Gubernur Banten Al-Muktabar, Sekda Provinsi Banten M. Tranggono, DP3AKKB ibu Dra. Hj. Sitti Ma’ani Nina, Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Yuliani, Kabidhumas Polda Banten diwakili Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi, serta dihadiri wakil ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Noni Ery Nursatari.


Dalam sambutannya Al-Muktabar mengatakan bahwa peran penting perempuan pada kehidupan. 


“Pertama saya mengucapkan selamat hari ibu ke-94, dan Indonesia adalah salah satu negara yang begitu mengagungkan peran ibu atau peran perempuan, dan begitu banyak sumbangsih yang telah diberikan oleh wanita pada kehidupan, dan banyak hal dalam peran perempuan yang tidak bisa digantikan, dan itu merupakan posisi kelebihan kaum wanita, maka oleh sebab itu setiap tahun kita peringati hari ibu,” ucap Al-Muktabar.


Pemberdayaan perempuan dalam sektor ekonomi, tidak hanya meningkatkan peran perempuan di lingkungan keluarga, tapi juga dalam pembangunan daerah. 


“Semoga semangat ini tidak hanya dilakukan di Provinsi, tapi hingga ke Kabupaten/Kota,”tutur Al Muktabar.


Al-Muktabar mengatakan kedepan terdapat banyak tantangan global yang memerlukan peran perempuan. 


“Kedepan ada banyak tantangan situasi global yang tanpa batas dimana peran perempuan sangat penting dalam hal positif, dan pemerintah hadir bersama untuk menggiatkan segala potensi yang dijalankan kaum perempuan,” kata Al-Muktabar.


Al-Muktabar mengapresiasi peringatan Hari Ibu 2022 tingkat Provinsi Banten yang mendorong pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan. Ia berharap, Hari Ibu dijadikan momentum untuk meningkatkan derap perjuangan kaum perempuan di Provinsi Banten dalam segala bidang. 


“Pemerintqh Provinsi Banten terus mengambil langkah untuk melaksanakan pembangunan, semua yang dilakukan Pemprov adalah bagian bersama untuk menciptakan kondisi yang disebut dengan ketahanan keluarga, dan Provinsi Banten mendapat berbagai penghargaan diantaranya terkait profesi perempuan yang mendapat banyak capaian di Provinsi Banten, dan hal tersebut tidak lepas dari peran UMKM yang dijalankan kaum perempuan,” jelas Al-Muktabar.


Terakhir Al-Muktabar berpesan kepada kaum perempuan agar bisa mendedikasikan diri kepada generasi muda sebagai penerus bangsa. 


“Dalam hal ini kita harus saling mengingatkan bahwa di pundak kaum perempuan terdapat suatu hal yang tidak bisa laki-laki gantikan peran perempuan tersebut, maka kepada kaum perempuan agar bisa mendedikasikan diri kepada generasi muda,”kata Al-Muktabar.


Pemberian  penghargaan perempuan inspiratif diraih oleh Ibu Dahliana dari Kabupaten Tangerang, Ibu Eva Mutia dari Kabupaten Tangerang, dan Ibu Yance Mardiana dari Tangerang Selatan. 


(rls/Bidhumas)

×
Berita Terbaru Update