Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Desa Mekar Jaya Sepatan Terima Program RTLH dari Baznas Tangerang

Jumat, November 25, 2022 | 00:15 WIB Last Updated 2022-11-24T17:16:36Z
Warga Desa Mekar Jaya Sepatan Terima Program RTLH dari Baznas Tangerang


Sepatan - Setelah dinyatakan selesai proses pembangunannya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tengerang meresmikan bedah rumah program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Idup, warga RT 01/04 Desa Mekar Jaya Kecamatan Sepatan. 


Idup mengaku sangat bersyukur dan senang sekali karena telah dibantu biaya pembangunan rumahnya kembali oleh Baznas Kabupaten Tangerang.


Sebelemunya Rumahnya Idup terbuat dari kayu. Atap dan dinding rumah sudah miring. Idup yang bersehari-hari bekerja sebagai Tukang becak. Kini bisa tersenyum dan menikmati tinggal di tempat hunian baru. Seperti di kutip dari halaman Resmi Pemerintah Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang pada Kamis 24 November 2022. 


Diketahui, Program bedah rumah ini menyasar ke warga yang memang benar-benar layak dan memenuhi persyaratan. Antara lain, merupakan warga tidak mampu, dan tanah milik sendiri.


Dalam sambutannya Camat Sepatan H. Mohamad Supriyatna S.Sos,MM menyampaikan Program Bedah Rumah tersebut merupakan bentuk yang nyata sinergisitas pembagunan antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Baznas.


Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan seluruh pengurus Baznas atas terselenggaranya Program Bedah Rumah ini,"katanya.


Sebelumnya, Peresmian bedah rumah ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Camat Sepatan H. Mohamad Supriyatna S.Sos,MM didampingi Anggota DPRD Provinsi Banten H. Ahmad Jaini S.Pd M.Si, Wakapolsek Sepatan IPDA Budianto, Ketua UPZ Kecamatan Sepatan Drs. H. Miftahudin, Babinsa Sertu Dwi, Kepala KUA Sepatan H. Hadist, Ketua MUI Sepatan KH. Hasan Basri dan Kepala Desa Mekar Jaya, SE.


(hin) 

×
Berita Terbaru Update