Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kompetensi Guru, Pemkot Tangerang dan Kemendikbudristek RI Gelar Pelatihan

Senin, November 14, 2022 | 14:59 WIB Last Updated 2022-11-14T08:00:24Z
Tingkatkan Kompetensi Guru, Pemkot Tangerang dan Kemendikbudristek RI Gelar Pelatihan


Kota Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis & Pariwisata Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) mengadakan Pelatihan Pembuatan Penggunaan Aplikasi Penunjang Pembelajaran Berbasis Proyek dan Pelatihan Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Bagi Guru  SD & SMP di Lingkup Pemerintahan Kota Tangerang bertempat di Gedung Semeru, Sawangan Depok, Senin (14/11/2022). 


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang,  H. Herman Suwarman, pada pembukaan kegiatan mengingatkan bahwa guru berkewajiban untuk terus mengembangkan kemampuan agar dapat membentuk peserta didik sebagai individu yang memiliki pengetahuan luas serta dapat beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di lingkungan sosial.


"Seiring perkembangan ilmu dan teknologi, guru wajib untuk terus mengembangkan kemampuannya agar dapat membentuk peserta didik yang aktif dan mudah beradaptasi,"terang Herman. 


Lebih lanjut Herman mengungkapkan generasi muda saat ini harus bisa mengisi era 4.0 dengan maksimal dan tidak terpengaruh oleh arus dari luar sehingga terus tanamkan nilai-nilai Pancasila.


"Tanamkan selalu nilai-nilai Pancasila sejak dini kepada peserta didik agar tak terpengaruh arus dari luar," ungkap Herman.

(rls/hms)

×
Berita Terbaru Update