Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengurus KPD PIM BATEN hadiri Silahturahmi dan Sosialisasi Kelompok Tani desa Pengarengan dan Desa Sukamanah

Minggu, November 20, 2022 | 18:56 WIB Last Updated 2022-11-20T11:59:20Z

 

Pengurus KPD PIM BATEN hadiri Silahturahmi dan Sosialisasi Kelompok Tani desa Pengarengan dan Desa Sukamanah

Kabupaten Tangerang - Pengurus KPD PIM ( Komite pimpinan Daerah Poros Indonesia Maju) Banten menghadiri Silahturahmi dan sosialisasi kelompok Tani Galih Harapan diwilayah Kp Galih Rt 003 / 18 Desa Sukamanah  Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang pada Sabtu 19 November 2022. 


Dalam acara tersebut di hadiri oleh Sutiya Kepala Desa Pengarengan, Drs Aminudin Lubis Ketua Banten Poros Indonesia Maju serta Pengurus Ronald P Simanjuntak Sekjen Pusat Poros indonesia maju Kelompok tani desa Pengarengan dan Desa Sukamanah. 


Ronald P Simanjuntak Sekjen Pusat Poros indonesia Maju mengatakan dalam sambutan nya; Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir baik pa lurah pengurus indonesia maju banten serta bapak bapak kelompok Tani desa Pengarengan dan Desa Sukamanah, serta saya sampaikan permohonan maaf ketua yang tidak bisa hadir sebab ada kegiatan lain. 


Lanjut Ronald P Simanjuntak Saya amat senang sekali Pengurus KPD PIM Banten sudah bisa mengumpulkan kelompok Tani arti nya lelah saya bisa terbayar dengan yang hadir saat ini. 


Kehadiran kami ini bukan semata mata keinginan pribadi tapi kami berkeinginan ketahanan pangan ini berjalan baik serta kami pengurus indonesia maju dengan program ini ingin bermitra dengan bapak bapak kelompok Tani. 


Semoga nanti di hari hari berikut nya bisa bekerja sama dan saling mengisi serta yang pasti kami pengurus Indonesia Maju pusat berdaulat bahwa lahan ini di desa Pengarengan dan Desa Sukamanah lahan binaan kami itu pun jika di ijinkan oleh bapak bapak kelompok Tani agar kami dan bapak bapak bisa lebih leluasa bekerja nya untuk mengembangkan ketahanan pangan menanam SORGUM 


Drs Aminudin Lubis ketua  Banten  Poros indonesia maju dalam sambutan nya ; Saya mengucapkan terima kehadiran kami bisa di terima serta bisa untuk melakukan satu aktivitas untuk kegiatan penanam SORGUM sebagai tindak lanjut dari program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah yaitu Presiden Indonesia. 


Beliau mencanangkan hal ini di perkirakan pada tahun 2027 negara indonesia mengalami kerawanan pangan , oleh karena itu pemerintah pusat dalam hal ini Bapak Presiden. 


Lanjut Drs Aminudin Lubis  setelah di lakukan penelitian oleh tim tim ahli ternyata tanaman SORGUM bisa menggantikan gandum bahkan pungsi nya pun lebih besar bisa menjadi tepung,  bisa menjadi nasi bisa di konsumsi masyarakat indonesia pengganti beras 


Dengan pencanangan tersebut kami dari poros indonesia maju melakukan tindak lanjut bekerja sama dengan  pemerintah untuk memasyarakat kan atau mengenalkan kepada masyarakat tentang  SORGUM inti nya kami membantu pemerintah agar masyarakat lebih memahami bagai mana tentang tanaman atau bercocok tanam SORGUM


Sutiya kepala desa pengarengan mengatakan dalam sambutannya, Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak serta ibu baik dari pusat atau dari propinsi banten yang sudah mau hadir ke wilayah Desa kami yaitu desa Pengarengan dan Desa Sukamanah. 


Kenapa dua Desa saya sebut sebab kegiatan hari ini di hadiri oleh kelompok tani dari dua Desa tersebut , saya sebagai kepala desa mewakili masyarakat desa serta kelompok tani mengucapkan  terima kasih sudah mau hadir dalam rangka sosialisasi ini


Lanjut Sutiya Mudah mudah an dengan adanya program  Silahturahmi dan sosialisasi kelompok Tani  dari   Poros indonesia maju   bidang ketahanan pangan tentang tanaman SORGUM. 


buat kelompok tani di desa Pengarengan dan Desa Sukamanah bisa berkembang dan bisa bermanfaat sebab program  ini program unggulan pemerintah pusat.


(Jamal) 

×
Berita Terbaru Update