Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PMI Kecamatan Rajeg Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah

Senin, Oktober 17, 2022 | 15:47 WIB Last Updated 2022-10-17T14:04:44Z
PMI Kecamatan Rajeg Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah


Rajeg - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan dan Pemerintah Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, mengadakan aksi Sosial Donor Darah. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Senin (17/10/2022).


Kegiatan Sosial Donor Darah ini adalah salah satu agenda rutin yang dilakukan PMI Kecamatan Rajeg yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Tangerang, yang dilakukan PMI dan pemerintah Kecamatan Rajeg, rutin dilakukan setiap dua bulan sekali dan kegiatan tersebut di terbuka untuk umum. 


Pantauan awak media kabarindcybernews.com nampak warga Kecamatan Rajeg sangat antusias berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.


Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Rajeg Supardi Rustam menjelaskan, kegiatan ini merupakan  program sukarela PMI, yang diadakan rutin setiap dua bulan sekali.


“Dan kegiatan ini bekerjasama antara PMI Rajeg dengan PMI Kabupaten Tangerang,” jelasnya pada awak media kabarindcybernews.com


Lebih lanjut, Rustam mengatakan, kita menargetkan kantong darah sebanyak-banyaknya. Namun karena memang di wilayah Kecamatan Rajeg sudah banyak titik- titik kegiatan serupa, maka untuk di Aula Kecamatan Rajeg sendiri kita adakan setiap dua bulan sekali.


“Adapun manfaat dari Donor Darah ini, banyak sekali manfaatnya salah satunya, kita bisa mengetahui kesehatan, Sirkulasi Darah juga bagus dan imunitas juga Bagus,” ujar Rustam.


Harapannya, semoga antusias dari pendonor di wilayah Rajeg semangkin meningkat dan kepedulian terhadap sesama pun dapat meningkat.


Di tempat yang sama, Sekretaris Camat (Sekcam) Nurhanudin mengatakan, setelah kegiatan Donor Darah hari ini, nanti akan kembali diadakan hal serupa pada 10 November 2022.


“Alhamdulillah setiap ada kegiatan Donor Darah antusias warga sangat baik, karena kegiatan ini adalah kegiatan positif, dengan mendonorkan Darah bisa membantu sesama, terutama bagi yang membutuhkan darah.”tutupnya.


(red/Ana)

×
Berita Terbaru Update