Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda Banten Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun TNI ke-77, TNI Adalah Kita

Rabu, Oktober 05, 2022 | 11:00 WIB Last Updated 2022-10-05T04:02:02Z
Kapolda Banten Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun TNI ke-77, TNI Adalah Kita


Lebak - Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menghadiri upacara Hari Ulang Tahun TNI ke-77 di Alun-Alun Rangkasbitung pada Rabu (05/10).


Hadir dalam upacara ini Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung, Kapolres jajaran Polda Banten beserta unsur Forkopimda Kabupaten Lebak.


Dalam kesempatannya, Kapolda Banten membenarkan dirinya mengikuti upacara HUT TNI ke-77, "Hari ini saya mengikuti upacara Hari Ulang Tahun TNI ke-77 di Alun-Alun Rangkasbitung,"kata Rudy. 


Rudy juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 untuk TNI. "Selamat hari ulang tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia, dengan tema TNI Adalah Kita, semoga TNI selalu profesional dan selalu menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia,"tambah Rudy.


Rudy berharap sinergitas TNI dan Polri selalu solid dalam HUT ke-77 TNI ini, "Kami yakin TNI dan Polri khususnya di Banten selalu sinergi dan solid dalam menjaga negara serta kamtibmas di wilayah Banten,” terang Rudy.

 

Sementara itu, selaku Inspektur Upacara Pj Gubernur Banten Al Muktabar membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkapkan dari berbagai survey bahwa TNI merupakan lembaga yang mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat.


"Oleh karenanya saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok dan fungsi TNI," kata Al Muktabar.


Diakhir sambutan, Al Muktabar mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 TNI, "Semoga Tuhan YME senantiasa melimpahkan petunjuk dan lindungannya kepada kita untuk melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, selamat bertugas," tutup Al Muktabar. 


(rls/Bidhumas)

×
Berita Terbaru Update