Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Kecamatan Sepatan

Kamis, September 15, 2022 | 15:30 WIB Last Updated 2022-09-15T08:48:35Z
Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Kecamatan Sepatan


Sepatan - Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar mengunjungi Kecamatan Sepatan dalam rangka Kunjungan Kerja melakukan Bina Wilayah (Binwil) Kepada 8 Tim Penggerak PKK Desa yang ada di Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang. Kamis (15/9/2022).


Kegiatan yang bertajuk "Menuju Bina Wilayah Kita Tingkatkan Peran serta PKK Dalam Pembangunan Kesejahteraan Keluarga untuk Mewujudkan Tangerang Gemilang" dihadiri oleh Camat Sepatan Mohamad Supriyatna, Ketua PKK Kecamatan Sepatan Hj Miftahul Zanah, Para Kepala Desa Se Kecamatan Sepatan dan tamu undangan.


Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan, hampir dua tahun ini TP PKK Kabupaten Tangerang tidak melaksanakan kegiatan akibat adanya dampak pandemi covid 19 yang melanda Indonesia termasuk Kabupaten Tangerang. Dia minta untuk tetap menjaga protokol Kesehatan.


"Binwil ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh TP PKK Kabupaten Tangerang untuk melihat sejauh mana orientasi yang telah di lakukan baik oleh TP PKK Kecamatan maupun TP PKK yang ada di setiap desa, tapi kalau di lihat sekarang semuanya sudah bagus."Kata ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar.


Lebih lanjut Yuli mengatakan di masa-masa Pandemi seperti ini para perempuan sudah harus mulai menata kembali untuk terus lebih semangat dalam bergerak dan berinovatif serta mandiri terutama dalam Bina Wilayah. 


"Pada kegiatan Binwil ini kami membagi dua tim dan kami datang kesini ke Sepatan pada hari ini untuk melaksanakan bina wilayah yang di lakukan setiap hari di 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, kegiatan Bina Wilayah ini untuk memberikan motifasi dan semangat untuk bisa mencapai prestasi". Katanya.


Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Kecamatan Sepatan


Sementara Camat Sepatan Mohamad Supriyatna mengatakan binwil ini dalam rangka penilaian dan kemudian evaluasi dari TP PKK Kabupaten Tangerang. Dia mengaku kalau pihaknya sudah melokuskan di salah satu desa di kecamatan Sepatan yang akan mengikuti penilaian.


"Tujuannya adalah untuk melihat kegiatan yang sudah berjalan pada 10 program prioritas TP PKK di desa Sarakan yang di pastikan bisa berjalan lancar" Kata Camat Sepatan Mohamad Supriyatna yang akrab di sapa Camat epi usai mendampingi ketua TP PKK Kabupaten Tangerang.


Camat Epi menjelaskan dari ke 10 program PKK yang di lakukan oleh pihaknya melalui TP PKK Desa Sarakan yang paling mendasar diantaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat dan yang paling terpenting dan mendasar adalah upaya tentang penanganan dan pencegahan Stunting.


"Saya berharap dengan adanya binwil ini peran pungsi para wanita hebat di kecamatan Sepatan kedepannya bisa bermanfaat buat kemajuan wilayah dan desa terlebih buat masyarakat kecamatan Sepatan".Pungkasnya.


(rls/hinl

×
Berita Terbaru Update