Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketua PWI kota Tangerang Angkat bicara adanya dugaan penyekapan 3 wartawan

Senin, September 12, 2022 | 09:16 WIB Last Updated 2022-09-12T02:19:06Z
Ketua PWI kota Tangerang Angkat bicara adanya dugaan penyekapan 3 wartawan


Kota Tangerang - Menanggapi adanya isu Pemberitaan yang beredar adanya 3 wartawan yang diduga disekap Kejaksaan Negeri Kota Tangerang,  Ketua PWI Kota Tangerang Abdul Madjid menginformasikan bahwa hal tersebut tidak benar dan hoax.


Dirinya sudah mengkonfirmasi dari berbagai sumber baik dari wartawan tersebut maupun dari pihak Kejaksaan Negeri Kota Tangerang. 


Kedua belah pihak, jelas Majid, menerangkan hal yang sama bahwa tidak ada penyekapan. 


"Hanya klarifikasi dan konfirmasi pemberitaan terkait adanya upload video ke instagram Tng24Jam yang membuat viral di masyarakat," ujar Madjid yang juga Redaktur Harian Tangerang Ekspres.


Berdasarkan konfirmasi, ketiga wartawan tersebut hadir dengan inisiatif untuk meluruskan kronologis upload ke media sosial instagram tersebut. 


Bahkan mereka juga ditemani wartawan senior lainnya untuk menjelaskan kronologis kepada Kejaksaan Tinggi Banten dan diterima oleh Kasi Penkum Kejati Banten di Serang.


"Semuanya clean and clear. Di Kejati Banten juga santai kok, bahkan sempat ketemu teman-teman wartawan yang biasa liputan di Kejati Banten," ujar Madjid menirukan yang disampaikan salah satu wartawan.


Ia memastikan ketiga wartawan tersebut tidak mendapat tindakan apapun selama di Kejati Banten dan kembali lagi ke Tangerang seperti biasa.


"Jadi sekali lagi, kami tegaskan bahwa tidak ada penyekapan yang dilakukan seperti pemberitaan yang beredar," sebutnya. 


Ia juga berharap masyarakat bisa memilah informasi yang beredar. Sehingga tidak mudah percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya.


(Rls/hin)

×
Berita Terbaru Update