Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPAC Partai Demokrat Sepatan Timur Bangun RTLH di Desa Lebak Wangi

Jumat, September 02, 2022 | 15:40 WIB Last Updated 2022-09-02T08:42:54Z
DPAC Partai Demokrat Sepatan Timur Bangun RTLH di Desa Lebak Wangi


Sepatan Timur - Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Sepatan Timur bersama warga telah membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang terletak di RT 09/03, Kp. Benda Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang Banten. Jumat (02/09/22).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah Ibu Tiap seorang janda tua yang sehari harinya bekerja sebagai penggarap sawah milik orang lain atau kuli mencabut kangkung dengan penghasilan yang sangat minim.


Ketua DPAC Sepatan Timur Anita Aprilia saat ditemui dilokasi bedah rumah mengatakan “Saat itu kami kader partai Demokrat melalui Jumat Berkah turun berbagi sembako ke warga sekitar untuk sedikit meringankan kebutuhan warga.” kata Anita Aprilia.


Lanjutnya, dan kami  menemukan rumah ibu Tiap yang benar-benar tidak layak huni, maka dari itu kami kader Demokrat terketuk hati melihat rumah tersebut dan mencoba menawarkan open donasi kepada seluruh kader di Sepatan Timur.


Alhamdulillah tanggapan kader sangat antusias, akhirnya kami bisa mengumpulkan bahan material yang dibutuhkan, serta dana untuk membangun rumah ibu Tiap yang dimana kesehariannya bekerja sebagai penggarap sawah orang lain /kuli mencabut Kangkung,”ujarnya.


Masih kata Anita Aprilia, hari ini kita mulai bongkar semua rata dengan tanah, dan hari sabtu tanggal 3 september nanti, kita udah mulai bangun, semoga pembangunan rumah ibu Tiap tidak ada kendala apapun.


Sabtu nanti, kita turunkan 3 orang tukang dan 3 orang kenek dibantu oleh kader kader partai Demokrat yang ada di Sepatan Timur dan juga warga sekitar. 


Mudah-mudahan dalam waktu 1 sampai 2 minggu rumah ibu tiap selesai kita bangun,”ungkapnya.


Anita pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang sudah membantu baik materi maupun tenaga, semua bisa kita lakukan kalau kita bersatu, bahu membahu, gotong royong.


Harapan saya kegiatan ini jangan berhenti di satu rumah saja, saya mengajak semua berpartisipasi agar tiap bulan kita bisa membedah satu rumah,”pungkas Anita.


Ditempat yang sama ibu Tiap pemilik rumah yang di bedah oleh Kader Partai Demokrat Sepatan Timur mengatakan, bahwa dirinya dan keluarga mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada para kader Partai Demokrat khususnya kepada Ketua DPAC Anita Aprilia.


Terima kasih kepada kader partai Demokrat  yang sudah membantu rumah saya, saya cuma bisa berdoa agar semua yang sudah membantu agar diberikan kesehatan, keselamatan dan diberikan rezeki yang melimpah dari Allah SWT. Amin Yaa Rabbal Al-Amin,”tuturnya.


Sementara staf kantor Desa Lebakwangi Samsudin /Bagas juga mengucapkan rasa terimakasih nya kepada Kader Partai Demokrat, karena rumah yang tidak layak huni di wilayah RT 09/03 sudah mulai dibongkar, dan akan ada pembangunan rumah yang baru


Lanjut Samsudin Bagas mengatakan,“Saya ucapkan banyak terimakasih untuk para donatur khususnya PAC Partai Demokrat yang sudah memberikan bantuannya kepada warga desa lebak wangi yaitu ibu Tiap, semoga rumah yang baru nanti membawa keberkahan. Amin."Tutupnya.


(Smc/hin)

×
Berita Terbaru Update