Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMPN 17 Santuni Anak Yatim Piatu

Senin, Agustus 08, 2022 | 12:20 WIB Last Updated 2022-08-08T05:21:39Z
SMPN 17 Santuni Anak Yatim Piatu


Kota Tangerang - Dalam Rangka memperingati 10 Muharam Tahun 1444 Hijriah, SMPN 17 Kota Tangerang Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Santuni anak Yatim piatu kepada Siswa- Siswi lingkungan Sekolah. 


Sebanyak 63 siswa-siswi dan Warga lingkungan 10 orang mendapatkan santunan yang di berikan sekolah. 


Dan bagi para Siswa- Siswi SMPN 17 mendapatkan  uang sebesar Rp 260 per anak dan bagi warga sekitar mendapatkan santunan sebesar Rp 50.


Kegiatan tersebut dapat terselenggara tak lain atas kerja sama pihak Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 17 H.Usman  Effendi. S,Pd. Bersama-sama Komite Sekolah, Dewan Guru SMPN 17 serta para orang tua murid.


SMPN 17 Santuni Anak Yatim Piatu


Menurut Ketua Panitia, Drs.Suratmini mengatakan adanya kegiatan seperti ini tak lain kita sebagai umat Muslim harus saling berbagi kepada para anak yatim piatu juga para kaum duafa,"ucapnya. 


"Dalam Santunan inipun, Kita berupaya  untuk mengingatkan dan juga mempelajari kepada para Siswa Siswi SMPN 17, kelak apa bila nanti sudah keluar sekolah lanjutan atas atau sudah bekerja beliau akan mengingatnya pada waktu mereka duduk di bangku sekolah SMPN 17 dan anak tersebut akan menirukan bagaimana cara sumbangsih terhadap anak Yatim  piatu".Ucap. Panitia.

 

Demikian halnya, Kepala Sekolah SMPN17  H. Usman Effndi menyampaikan diri merasa bangga atas kerja sama nya orang tua murid dan para dewan guru udah menanamkan kebaikan bagi sesama umat.

"10 Muharam 1444 hijriah ini adalah hari Raya para Anak Yatim piatu", disinilah kita harus menanamkan dan memberikan contoh terhadap para Siswa-Siswi, sebagaimana kita bisa terwujudnya acara ini berjalan dengan lancar.

Saya sangat berterima kasih kepada yang telah iklas memberikan santunan pada anak didik saya siswa siswi SMPN 17 dan 10 Warga lingkungan,"tutur Kepsek. 


(Yunus) 

×
Berita Terbaru Update