Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kecamatan Sukamulya Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja di Sekolah

Rabu, Agustus 10, 2022 | 14:32 WIB Last Updated 2022-08-10T07:32:35Z
Kecamatan Sukamulya Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja di Sekolah


Kabupaten Tangerang - Pemerintah Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang terus melakukan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja. Khususnya kepada para pelajar di wilayah kecamatan setempat.


Setiap Senin usai apel pagi Camat Sukamulya, Yati Nurul Hayat bersama jajaran telah menjadwalkan datang di sekolah. Untuk mensosialisasikan pencegahan kenakalan remaja, khususnya kepada pelajar.


Menurut Yati, penanggulangan dini ini bertujuan untuk mencegah kasus kenakalan remaja yang marak terjadi di lingkungan sekolah. Sosialisasi ini merupakan implementasi dari seringnya aksi kekerasan di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.


Yati menamnahkan, Bullying dikenal sebagai “penindasan”, merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain. Dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus.


“Kenakalan remaja di usia sekolah sangat rentan, untuk itu kami bersama tim saba sekolah menggalakkan sosialisasi anti kenakalan remaja dan anti-bullying, bertajuk “Quality Time”. ungkapnya.


Yati pun berupaya memberikan sosialisasi kenakalan remaja dan anti-bullying kepada pelajar usia remaja (13-18 tahun). Menurutnya, di usia tersebut masih dalam proses pencarian jati diri. Mereka sangat memerlukan arahan dan bimbingan agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.


Melalui kegiatan rutin ini, berharap kegiatan ini dapat mengurangi kasus-kasus kenakalan remaja. Kemudian mengarahkan remaja di Kecamatan Sukamulya menjadi remaja yang berakhlak mulia serta mampu bergaul dengan teman sebaya secara sehat.


(One) 

×
Berita Terbaru Update