Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif

Rabu, Agustus 24, 2022 | 12:50 WIB Last Updated 2022-08-24T05:52:50Z

 

DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif

Kabupaten Tangerang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif untuk pemilihan umun (Pemilu) 2024, Di kantor Cabang Pasar Kemis, Kamis (24/08/2022). 


Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, Mustapa mengatakan, pihaknya membuka seluas-luasnya bagi putra dan putri dari berbagai kalangan untuk mendaftarkan diri sebagai Bacaleg Partai Demokrat.


Adapun kata Pengurus DPC yang akrab disapa Daeng Mustapa DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, memiliki kriteria khusus untuk para Bacaleg yang bisa lolos menjadi Anggota Legislatif Partai Demokrat. 


"Tentu kami memiliki kriteria untuk dilakukan seleksi nantinya, sedangkan untuk persyaratan umum pertama bersedia menjadi kader Partai Demokrat, selanjutnya awhat jasmani dan rohani, sudah berusia 21 tahun dan juga berpendidikan terakhit SLTA,"kata Daeng Mustapa. 


Lanjut Daeng, pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif ini dilakukan DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, mulai tanggal 22  Agustus 2022 sampai dengan 22 September 2022, Ia menegaskan pendaftaran tidak di punggut biaya sepeserpun atau Gratis.


Setelah tahapan pendaftaran kami juga akan melakukan seleksi terhadap pendaftar, pertama yang kami lakukan nanti memverifikasi administrasi yang sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan, kami tegaskan pendaftaran ini Gratis tidak di punggut biaya sepeserpun," Ujarnya.


Daeng menyampaikan, dihari pertama pembukaan pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat sudah menerima 9 pendaftaran dari berbagai daerah pemilihan (Dapil) di kabupaten Tangerang.


"Pendaftaran kami lakukan mulai pagi, hingga siang ini setidaknya ada 9 pendaftar yang sudah kami terima, ada dari kaum milenial ada juga yang sudah senior di partai Demokrat,"ungkapnya. 


Dirinya juga mengatakan DPC partai Demokrat Kabupaten Tangerang menargetkan 12 kursi pada Pileg 2024 mendatang, dengan demikian kata Daeng, pihaknya akan melakukan survey, monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap Bacaleg yang mendaftar, ini dimaksudkan agar partai memperoleh data yang akurat. 


"Saat ini partai Demokrat Kabupaten Tangerang mempunyai 6 Anggota DPRD dan Peringkat ke 4 pada pemilu 2019. Target kami setiap Dapil mendapatkan 1 kursi tambahan,"Pungkasnya.


(Smc/Ast)

×
Berita Terbaru Update