Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

 



Overheat, Satu Mobil Tronton Terbakar di Tol Jakarta - Tangerang

Rabu, Juli 27, 2022 | 20:23 WIB Last Updated 2022-07-27T13:25:17Z
Overheat, Satu Mobil Tronton Terbakar di Tol Jakarta - Tangerang


Kabupaten Tangerang - Diduga karena terlalu panas (overheat), sebuah mobil Tronton B 9586 AJ bermuatan gula yang mengarah dari Cilegon terbakar di Jalan tol Jakarta- Tangerang arah Jakarta, tepatnya samping gerbang Tol Karawaci 2, pada Rabu (27/7/2022), sekira pukul 11.45 wib.


Petugas security Jalan Tol Jakarta-Tangerang Hasanudin mengatakan, bahwa ia mendapatkan informasi adanya kendaraan yang terbakar dari kepala shieft pengumpul tol Karawaci 4, dan ia langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan.


“Sesampainya di lokasi kejadian saya langsung melakukan pemadaman dengan Apar yang saya bawa dari gerbang Karawaci 4 dengan di bantu oleh petugas kebersihan gerbang tol dan pengguna jalan,” kata Hasanudin.


Tidak berselang lama, lanjutnya, api berhasil di padamkan, beruntung dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa hanya saja kendaraan tersebut mengalami kerusakan pada bagian mesin akibat terbakar.


“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dan supirnya juga selamat, tidak menimbulkan kemacetan juga karena posisi kendaraan yang terbakar ini adanya di bahu jalan, walaupun demikian tetap saja kita atur lalulintasnya sebab ada saja yang mencoba berhenti hanya sekedar ingin melihat,” ucapnya.


Sementara, Jaenudin pengemudi kendaraan tronton yang terbakar ini menceritkan, ia mengarah dari Cilegon menuju Tanjung Priuk dan sempat berhenti di Cikupa, tepat menjelang samping gerbang tol Karawaci 2, mobil yang di kemudikannya ini mengeluarkan letusan yang di sertai dengan api.


“Tiba-tiba keluar letusan kata yang di belakang saya, mobil saya mengeluarkan api, pas saya turun di mobil saya cuma ada tiga botol air dan saya minta bantuan air kepengguna jalan yang lainnya beruntung satpam dan petugas jalan tol yang lainnya langsung datang nolongin saya,” ungkapnya.


Jaenudin menambahkan, saat itu ia sempat panik dan takut mobilnya ini ludes terbakar karena memang di mobilnya ini, Jaenudin hanya mempersiapkan 3 botol air, itu pun buat persediaan mengisi radiator akan tetapi dirinya bersyukur setelah petugas jalan tol datang untuk memberikan pertolongan.


“Terima kasih kepada petugas jalan tol dan pengguna jalan yang telah memberikan pertolongan kepada saya sehingga api yang membakar mobil saya ini bisa di padamkan dengan cepat, kalau saja petugas tol datangnya lambat, mungkin mobil saya sudah habis terbakar,”tandasnya.


Sebagai informasi, petugas yang turut datang ke lokasi kejadian, patroli Jalan tol dan petugas derek.


(Rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update