Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Memperingati Hari Lahir Pancasila 2022, SDN Karawaci 5 Guru menggelar upacara virtual bersama

Rabu, Juni 01, 2022 | 18:49 WIB Last Updated 2022-06-01T11:49:04Z
Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2022, Upacara Bendera yang dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, digelar di Lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur


Kota Tangerang - Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2022, Upacara Bendera yang dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, digelar di Lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan disiarkan secara Live Streaming.


Kemeriahan hingga kekhidmatan pun terasa hingga di Kota Tangerang. Setelah dilayangkan Surat Edaran tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila, seluruh Kepala OPD, pegawai di lingkup Pemkot Tangerang serta jajaran guru dan pelajar se-Kota Tangerang diimbau mengikuti upacara secara virtual, menggunakan pakaian Korpri lengkap dan seragam sekolah bagi para siswa.


Namun, suasana berbeda pun hadir di SDN Karawaci 5, para guru menggelar upacara virtual bersama di ruang guru. "Setelah dua tahun pandemi Hari Lahir Pancasila bisa dibilang lewat begitu saja. 


Maka, ditahun ini dengan sudah pelonggaran kita gelar upacara virtualnya bersama-sama," ungkap Ita Desyiana, salah seorang guru SDN Karawaci 5, Rabu (1/6/22).


Ia pun menjelaskan, lewat momentum Hari Lahir Pancasila diharapkan para guru kembali mengingat nilai-nilai Pancasila yang wajib diterapkan dalam aktivitas mengajar atau mendidik siswa-siswi. Seperti, tanggungjawab, kepedulian antar sesama, begitu juga kepedulian terhadap lingkungan.


Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2022, Upacara Bendera yang dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, digelar di Lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur


"Terpenting, bagaimana lewat moment ini guru hingga para siswa atau masyarakat Indonesia pada umumnya dapat senantiasa mengingat Pancasila sebagai ideologi bangsa," tegasnya.


Sementara itu, suasana kemeriahan dan kekhidmatan Hari Lahir Pancasila juga terlihat pada elemen pelajar Kota Tangerang. Tak mau ketinggalan mengikuti upacara secara virtual di rumah lengkap mengenakan seragam sekolah.


Salah satunya, Wilona A Wahom, siswa Kelas VI SDN Karawaci 5 yang mengaku semangat mengikuti upacara bendera di rumah walau hanya lewat handphone.


"Disuruh guru untuk mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila. Semoga aku dan teman-teman dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, rasa cinta tanah air serta menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kebidupan sehari-hari," ungkap Wilona.


Sebagai informasi, kemeriahan Hari Lahir Pancasila di Kota Tangerang tak hanya upacara virtual, namun turut diimbau untuk memasang atau mengibarkan bendera merah putih di depan rumah.


(rls/Diskominfo/Yns) 

×
Berita Terbaru Update