Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Liburan Lebaran, Pedagang Kerang di Tanjung Pasir Raup Untung

Kamis, Mei 05, 2022 | 23:09 WIB Last Updated 2022-05-05T16:11:22Z
Kerang Hijau yang mereka jual itu merupakan hasil laut dari Pesisir Utara Tangerang


Teluknaga - Liburan Lebaran menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang Kerang Hijau yang berjualan di sepanjang Jalan Raya menuju Pantai Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.


Kerang Hijau yang mereka jual itu merupakan hasil laut dari Pesisir Utara Tangerang. 


Para pedagang itu mengaku untuk berjualan selama liburan lebaran mereka telah menyediakan stok lebih banyak di bandingkan dengan hari biasa.


Para pembeli pada umumnya merupakan pengunjung Patai Tanjung Pasir yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Tangerang.


"Pembelinya kebanyakan dari Kota Tangerang seperti Cipondoh dan Ciledug tapi ada juga yang dari Jakarta dan Bogor"Kata Ubay (37) salah satu pedagang kerang hijau di lapak dagangannya pada Kamis (5/5/2022).


Menurutnya, Pada momentum liburan lebaran dalam sehari dia bisa menjual kerang hijau sebanyak satu kwintal setengah dan untuk harga dia jual Rp. 15.000,- rupiah/kilo akan tetapi jika membelinya lebih dari satu kilo para pembeli akan di kurangin harganya,"katanya. 


Harga rata-rata perkilo nya itu saya jual lima belas ribu tapi kalau belinya dua kilo saya jual dua puluh lima ribu, khusus di liburan lebaran dalam sehari itu saya bisa menjual kerang hijau sebanyak satu kwintal setengah bahkan bisa lebih,"bebernya. 


Ubay juga mengatakan selain berjualan Kerang Hijau, dia juga berjualan ikan dan daging ayam. Karena terlahir dari seorang anak pedagang profesi menjadi pedagang sudah lama dia tekuni semenjak lulus sekolah menengah atas (SMA).


"Sebenarnya saya berjualan kerang hijau hanya di hari-hari besar saja seperti lebaran dan tahun baru kalau hari-hari biasa saya berjualan ikan dan daging ayam karena sudah terbiasa setiap lebaran jualan sepertinya tidak betah untuk melakukan silaturahmi saja kadang saya nunggu lebaran satu Minggu".Ungkapnya. 


(rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update