Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Stop buang sampah di sungai jadi Tag Line Kades Subur Maryono

Minggu, April 24, 2022 | 13:03 WIB Last Updated 2022-04-24T06:45:04Z
Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Melayu Barat bekerjasama dengan Camat Teluknaga dan DLHK Kabupaten Tangerang mengadakan  Gelar Aksi Bersihkan Bantaran Cisadane


Teluknaga - Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Melayu Barat bekerjasama dengan Camat Teluknaga dan DLHK Kabupaten Tangerang mengadakan  Gelar Aksi Bersihkan Bantaran Cisadane pada Kamis 21/4/3022.


Warga Desa Kampung Melayu Barat bersama Relawan kebersihan juga  tampak sedang melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan bantaran kali Cisadane dari sampah dan endapan lumpur.


Kegiatan itu mendapat dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat. Bahkan aparatur Kecamatan Teluk Naga, jajaran Babinsa dan Binamas serta warga sekitar, juga ikut berpartisipasi dalam acara kerja bakti tersebut.

 

“Warga khususnya yang berdomisili di Kampung KaliJaya  menyambut positif kegiatan ini. Mereka sangat antusias membersihkan lingkungannya” ungkap Kepala Desa Kampung Melayu Barat, Subur Maryono.


Ia menambahkan, secara kompak warga bergotong royong membersikan kali dari sampah dan endapan lumpur dengan bentangan jarak sekitar 3 kilo meter.  


Stop buang sampah di sungai jadi Tag Line Kades Subur Maryono


“Kegiatan yang kami lakukan ini dimaksudkan untuk kampanya budaya disiplin menjaga kebersihan kampung dan stop buang sampah sembarangan serta juga  mencegah banjir saat musim penghujan,” ungkap Kepala Desa yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Teluk Naga ini.


Pada  kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih warga desa kampung Melayu barat yang sudah peduli jaga kebersihan lingkungan dengan tidak atau Stop  membuang sampah sembarangan juga memberi hormat kepada warga yang telah berpartisipasi memberi bantuan untuk peduli budaya bersih  demi suksesnya kegiatan sungai jernih dan  bersih.

 

Hadir dalam acara kerja bakti tersebut, Camat Teluk Naga Zamzam Manohara, jajaran Muspika Kecamatan Teluk Naga, para Babinsa dan Binamas, serta sejumlah perangkat desa,  pengurus RT dan RW di wilayah Desa Kampung Melayu Barat secara kompak kampanye sungai bersih ***

×
Berita Terbaru Update