Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Viral Pernyataan Kades Wanakerta, Ketua JTR Konsultasi ke Dewan Pers

Senin, Maret 07, 2022 | 08:37 WIB Last Updated 2022-03-07T01:37:06Z
Beredarnya  rekaman digroup -group wartawan (Voice not) Pernyataan Lurah Wanakerta Kabupaten Tangerang, Tumpang Sugian bernada menghina dan mengancam  wartawan dan LSM menuai kecaman


Kabupaten Tangerang - Beredarnya  rekaman digroup -group wartawan (Voice not) Pernyataan Lurah Wanakerta Kabupaten Tangerang, Tumpang Sugian bernada menghina dan mengancam  wartawan dan LSM menuai kecaman. 


Beberapa organisasi wartawan lokal turut mengecam pernyataan oknum Kades termasuk Jurnalis Tangerang Raya (JTR) 


Sebelumnya Ketua JTR Ayu Kartini meminta arahan sekaligus berkonsultasi.ke wakil ketua Dewan Pers Henry CH Bangun terkait pernyataan Kades yang viral tersebut. 


Dari percakapan itu, Wakil Ketua Dewan Pers memberikan pandangannya tentang rekaman pernyataan tersebut. "Jadi begini mbak ayu Menurut saya kemungkinan Kades tersebut pernah diperlakukan secara tidak baik oleh oknum wartawan. 


Sehiingga Kades tersebut mengeneralisir atau menyamaratakan semua wartawan itu tidak bagus. Untuk itu Dewan Pers mengimbau agar organisasi kewartawanan  harus menunjukan bahwa kerja wartawan itu profesional dan sesuai aturan. 


Dia berpesan agar dalam mencari informasi wartawan itu tidak mengintimidasi dan tidak menakut-nakuti narasumber. Tapi,jika wartawan tersebut sudah melakukan tugas dengan profesional dan sesuai KEJ tapi tetap diancam seperti ini laporkan saja ke Dewan Pers.

 

Terkait hal ini saya mengimbau agar jangan menyamaratakan semua wartawan. Karena Wartawan yang taat Kode etik dan menjalankan profesi dengan baik itu juga banyak"singkat Henry sambil menutup pembicaraan Minggu(6/3/22).


Usai mendapat arahan tersebut Ketua JTR mendesak agar Kades Wanakerta  meminta maaf secara resmi melalui Konfernsi Pers. 


Diketahui Sebelumnya Viral Beredar dikalangan group-group whatsapp wartawan.Rekaman suara(Voice not) pria yang belakangan diketahui oknum kades Wanakerta Tumpang Sugian dan inilah pernyataan dalam rekaman tersebut :

"Kepala Desa angkatan tanggal 10 bulan 10 bukan kepala desa kaleng kaleng. Kepala Desa Baja full. Baja Krakatau Steel.


Wartawan LSM lewat, Kalau Mau diberi limapuluh ribu diamplop silahkan,.Kalo Tidak mau akan saya tunjukan ketika saya dididik di Pusdikif Cimahi Bandung. Wartawan LSM Jangan Macam Macam ke LTS (Lurah Tumpang Sugian-Red) ujar.pria dalam rekaman suara tersebut.


(Rls/JTR) 

×
Berita Terbaru Update