Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tim Peduli Bencana JTR Salurkan Bantuan di Kelurahan Kaseman Serang Banten

Jumat, Maret 11, 2022 | 10:24 WIB Last Updated 2022-03-11T03:24:35Z
Penyaluran bantuan dilaksanakan Oleh Tim dipimpin langsung  Ketua JTR Ayu Kartini. Tim dengan mengendarai 4 unit mobil bertolak dari kantor Sekretariat Bersama (Sekber) jalan KS Tubun Kota Tangerang


Kota Tangerang - Panitia Peduli Bencana Banjir Serang Banten melalui Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir di desa Kaseman Serang Banten,Kamis(10/3/22) siang.


Penyaluran bantuan dilaksanakan Oleh Tim dipimpin langsung  Ketua JTR Ayu Kartini. Tim dengan mengendarai 4 unit mobil bertolak dari kantor Sekretariat Bersama (Sekber) jalan KS Tubun Kota Tangerang, Provinsi Banten pada Kamis Pagi. 


Tiba dilokasi Tim lalu berkoordinasi dengan petugas  kelurahan dan kepolisian. Didampingi petugas kepolsian dari Unit Provost Polsek Kasemen Aipda Hendra,Tim langsung menuju ke posko bantuan Bancana alam yang berada dilingkungan Keganteran RW 05 Kelurahan Kasemen Kecamatan Kasemen Serang Provinsi Banten. 


Kedatangan rombongan disambut baik oleh Iyus ketua RW 05 lingkungan Keganteran Kelurahan Kasemen. 


Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Ketua JTR Ayu Kartini kepada ketua RW 05 Ayu berujar bahwa bantuan berupa Beras, mie instan,Pampers anak. dan pakaian bekas layak pakai tersebut berasal dari beberapa donatur serta anggota JTR sendiri. 


"Posko peduli kami hari ini menyampaikan bantuan dari para donatur kepada bapak agat nantinya dapat dibagikan lagi kepada warga terdampak banjir. semoga bermanfaat dan tepat sasaran,"singkat Ayu. 


Usai menerima bantuan secara simbolis.Iyus menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Tim JTR yang telah datang menyalurkan bantuan untuk warganya. 


"Terimakasih atas perhatian bapak dan ibu sekalian yang jauh jauh telah datang untuk membantu kami"ujarnya.


Iyus juga sempat menceritakan kejadian Banjir yang melanda wilayahnya."Disini baru kali itu pak banjirnya parah sekali sampai setinggi hampir dua meter"kata dia. 


Beruntung dalam beberapa jam Air surut  meski rumah warganya banyak yang porak poranda pasca diterjang banjir. 


Penyaluran bantuan dilaksanakan Oleh Tim dipimpin langsung  Ketua JTR Ayu Kartini. Tim dengan mengendarai 4 unit mobil bertolak dari kantor Sekretariat Bersama (Sekber) jalan KS Tubun Kota Tangerang


."Alhamdulillah sekarang warga Kasemen.pelan-pelan sudah mulai bangkit kembali.Sudah kembali kerumahnya dan beraktivitas seperti biasa meski terkadang masih trauma jika turun hujan"Sambungnya.


Iyus memastikan kebutuhan empat ratus orang warganya untuk obat obatan sudah terpenuhi dari Puskesmas setempat. Warga dikelurahan Kasemen menurutnya hanya memerlukan sembako dan pakaian bekas layak pakai. 


"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada JTR atas penyaluran bantuannya. Bantuan ini akan kami berikan lagi keketua RT masing masing agar nantinya diberikan ketangan yang berhak."tutupnya.


(rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update