Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Ramadhan, Polda Banten Akselerasi Pencapaian Target Vaksinasi

Rabu, Maret 23, 2022 | 14:32 WIB Last Updated 2022-03-23T07:32:46Z
masih ada wilayah Kabupaten kota yang capaian vaksinasi belum mencapai target 70%


Serang - Dalam rangka akselerasi pencapaian target vaksinasi dalam operasi Aman Nusa ll menjelang Hari Raya Idhul Fitri Karoops Polda Banten Kombes Pol  A. Roemtaat mengikuti rapat koordinasi di Ruang Vicon Polda Banten pada Rabu (22/03). 


Rapat Koordinasi dipimpin Oleh Kombes Pol A. Roemtaat dengan diikuti oleh perwakilan dari Biddokes dan Ditbinmas Polda Banten. 


Dalam Rapat tersebut Karoops Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat menyampaikan capaian vaksinasi di Provinsi Banten. 


"Persentase capaian Vaksinasi di Provinsi Banten sampai dengan 21 Maret 2022 yaitu vaksinasi Dosis I sebesar 87,00%, dosis II 61,16% dan dosis III sebesar 13,12%," ujar Karoops Polda Banten. 


Roemtaat menjelaskan bahwa masih ada wilayah Kabupaten kota yang capaian vaksinasi belum mencapai target 70%


"Untuk persentase capaian vaksinasi yang masih dibawah 70% pada Dosis I adalah Kota Serang sebesar 56,25%  dan Cilegon sebesar 49,03%. Sedangkan untuk dosis ke-2 adalah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Serang dan Kota Cilegon," jelas Karoops. 


Pada saat Vicon Roemtaat menjelasakan arahan Karobinops Sops Polri. "Karobinops Sops Polri menyampaikan bahwa dalam rangka menghadapi puasa dan lebaran, capaian vaksinasi pada dosis II umum harus mencapai 100% , lansia 70% dan dosis III 30%, untuk itu telah dibagi target capaian vaksinasi terhitung mulai 23 Maret sampai dengan 30 April 2022 atau selama 39 hari,"kata Karoops Polda Banten. 


Selanjutnya Karoops Polda Banten menyampaikan pembagian target vaksinasi menghadapi puasa dan lebaran. "Pembagian tersebut yaitu Kota Serang sebanyak 844 dosis, Kota Cilegon sebanyak 598 dosis, Kabupaten Tangerang sebanyak 629 dosis, Kabupaten Serang sebanyak 640 dosis, Kabupaten Pandeglang sebanyak 1808 dosis, dan Kabupaten Lebak sebanyak 1629 dosis,"ujarnya. 


Di akhir pelaksanaan Vicon Karoops Polda Banten mengatakan bahwa Polda Banten akan terus melaksanakan akselerasi vaksinasi sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh Mabes Polri dengan menggerakkan fungsi Binmas. 


"Polda Banten akan terus melakukan percepatan vaksinasi, dan kami menghimbau masyarakat yang belum divaksin dosis II, Dosis III dan lansia agar segera melaksanakan vaksinasi di gerai vaksinasi Polri yang berada di Polda maupun di Polres setiap hari pada jam kerja."tutupnya. 



(rls/Bidhumas)

×
Berita Terbaru Update