Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Diklat kepemimpinan Kades diapresiasi Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang H Maskota

Rabu, Maret 02, 2022 | 16:46 WIB Last Updated 2022-03-02T09:47:29Z
Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Kepala Desa Se- Kabupaten Tangerang pada gelombang kesatu yang diikuti Sebanyak 85 Kepala Desa, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pusdik Infanteri Cimahi Bandung Jawa Barat


Bandung - Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Kepala Desa Se- Kabupaten Tangerang pada gelombang kesatu yang diikuti Sebanyak 85 Kepala Desa, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pusdik Infanteri Cimahi Bandung Jawa Barat selama 12 hari dari Tanggal 28 Februari 2022 sampai dengan Tanggal 4 Maret 2022. 


Adapun Tema yang diangkat yaitu "Menjadi Pribadi Yang Kuat dan Tangguh, Sehingga bisa Menjadi Pemimpin Masa Depan Yang Sukses".


Pada LDK Para Kades dididik dan digembleng oleh Pemateri dari Kemendagri, BPK, Kemendes, Mabes Polri membahas Hal  tentang Kepemimpinan agar kades menjadi pemimpin yang tangguh, yang Kuat, hingga nantinya akan sukses menjalankan roda pemerintahan Desa dengan baik.


Adapun manfaat dari LDK ada lima yaitu yang pertama Melatih percaya diri, Kedua Belajar untuk menyelesaikan masalah, Ketiga Mengasah kemampuan organisasi, Keempat Memupuk sifat kepemimpinan dan yang kelima Sarana Pengembangan Diri


Hal ini disampaikan oleh Ketua APDESI kabupaten Tangerang H. Maskota, dengan adanya Latihan Dasar Kepemimpinan di harapjan mampu bisa melahirkan pemimpin yang tangguh dan bisa membantu Masyarakat.


"Latihan Dasar Kepemimpinan yang pertama mereka itu dididik agar supaya mereka menjadi pemimpin yang tangguh, yang Kuat, hingga nantinya akan sukses. Yang ke-dua LDK tersebut memang sangat penting buat Kepala Desa, karena mereka itu dilatih dasar kepemimpinan terutama pelayanan terhadap masyarakat dan bagaimana mereka menyelesaikan semacam permasalahan hukum di masyarakat baik pidana maupun perdata," kata H. Maskota yang juga Kades Belimbing dan Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang.


"Insya Allah ketika seluruh kepala desa 85 desa ini yang masa terpilihnya tahun 2021 mereka akan bisa mengatasi persoalan-persoalan yang ada di masyarakatnya. 


Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Kepala Desa Se- Kabupaten Tangerang pada gelombang kesatu yang diikuti Sebanyak 85 Kepala Desa, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pusdik Infanteri Cimahi Bandung Jawa Barat


Menurut saya kegiatan ini sangat baik karena Para Kades diuji secara mentalitas pada kegiatan yang dilaksanakan oleh infantri benar benar dididuk seperti layaknya tentara, disiplin. 


"Yang jelas secara nasional baru di Kabupaten Tangerang melaksanakan program LDK untuk Kepala Desa, oleh karena saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus, M.Si, Sekda Kabupaten Tangerang Drs. Maesyal Rasyid, M.Si dan Kepala Dinas Pemdes Dadan yang telah memberikan perhatian besar atas terlaksananya LDK ini" pungkasnya.


Sementara itu Budi Usman penggiat Utara  yang juga selaku Dewan pembina Apdesi Kabupaten Tangerang menekankan perihal penguatan 3 pilar dasar yakni Pancasila, Nasionalisme dan Bhinneka Tunggal Ika dapat dipahami para kepala desa sebagai prinsip dasar seorang abdi negara.


Dia berharap para kades mengikuti secara seksama sehingga segala bentuk materi yang akan disampaikan nanti dapat dipahami secara benar dan diimplementasikan dalam tugas-tugas pemerintahan desa secara maksimal sebagai pengejawatan terhadap pelayanan kepada masyarakat menuju Tangerang sejahtera dan gemilang. 


(rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update