Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

100 anak pengungsi Rohingya di suntik Vaksin Covid-19

Senin, Maret 21, 2022 | 15:47 WIB Last Updated 2022-03-21T08:47:49Z

 

100 anak usia 6-11 tahun pengungsi asal Rohingya yang  ditempatkan di Dormitorio Paramount Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, mendapat layanan penyuntikan vaksin Covid-19

Kabupaten Tangerang - Sebanyak 100 anak usia 6-11 tahun pengungsi asal Rohingya yang  ditempatkan di Dormitorio Paramount Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, mendapat layanan penyuntikan vaksin Covid-19 oleh Petugas Puskesmas Jalan Kutai.


Petugas membuka Posko Pelayanan Vaksinasi di gedung tersebut dan memberi vaksin pada anak-anak pengungsi usia 6-11 tahun.


Kepala Puskesmas Jalan Kutai, dr Maftuha, kemarin, menjelaskan pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan ini atas perintah dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.


Data yang masuk tercatat ada 100 anak, namun yang berumur di atas 6 tahun ada 99 orang. Tercatat 1 anak yang kurang sebulan untuk mencapai usia 6 tahun.


"Namun atas persetujuan dinas, anak tersebut tetap dapat divaksin," ungkap dr Maftuha.


Diharap dengan adanya pemberian vaksinasi ini, anak-anak pengungsi Rohingya akan memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dan imunitas yang baik.


"Virus Covid-19 saat ini sedang menyebar, andaikan di tempat ini ada yang terpapar virus itu, maka tubuh anak-anak itu akan bisa mengatasinya, sehingga tidak terlampau parah," ucap dr Maftuha.


(rls/Diskominfo) 


×
Berita Terbaru Update