Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peserta MTQ Ke - 52 Kabupaten Tangerang Bersaing Ketat di Tengah Penerapan Prokes

Kamis, Februari 03, 2022 | 20:32 WIB Last Updated 2022-02-03T13:32:25Z
Lebih 1.000 peserta ikut Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2022


Kabupaten Tangerang - Lebih 1.000 peserta ikut Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2022. 


Meski dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, tidak mengurangi semangat para peserta untuk bersaing dalam meraih prestasi terbaik.


Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Tangerang Drs H. Hariri yang ditemui tim redaksi Diskominfo pada Kamis (3/2/2022).

 

"Nilai yang diraih antarpeserta bersaing ketat. Meski tanpa penonton dan penyemangat secara langsung alias lewat online, para pemenang akan mewakili Kabupaten Tangerang pada MTQ ke-19 tingkat Provinsi Banten,"ungkapnya.

 

Dengan sistem protokol kesehatan yang ketat, tidak mengurangi kualitas penampilan para peserta untuk meraih prestasi. 


Tahun ini, terjadi peningkatan peserta sekitar 20% dari 2021 lalu. Sebanyak 1.007 peserta, baik pria dan wanita, ikut lomba dari 29 kecamatan untuk  9 cabang yang diperlombakan. 


"MTQ Kabupaten Tangerang juga dilaksanakan paling awal dibandingkan Kabupaten atau Kota lain di Provinsi Banten," jelasnya.


Sambung dia, penerapan protokol kesehatan yang ditetapkan juga sudah sesuai dengan instruksi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dengan menerapkan 6M dan untuk peserta diwajibkan sudah mendapatkan Vaksin Dosis pertama.


"Kebijakan ini ditetapkan, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19, adapun dalam pelaksanaan MTQ ini, 16 petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan juga stand by setiap hari di 13 arena yang ada," tuturnya.


Dia berharap,  acara ini mampu menjadi media silaturahmi para hamalatul qur’an serta menjadi bukti bersatu padunya umat untuk bangkit bersama dari pandemi Covid-19 melalui pengamalan Al Quran dan semata-mata untuk mendapatkan rahmat Allah SWT.



(rls/hms) 


×
Berita Terbaru Update