Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Perkumpulan Jurnalis di Tangerang Deklarasikan Forum Kerja

Rabu, Februari 02, 2022 | 22:05 WIB Last Updated 2022-02-02T15:06:58Z
Ketua FORJA Kabupaten Tangerang, Alfian Herianto mengatakan dibentuknya FORJA adalah sebagai wadah silaturahmi antar jurnalis di Kabupaten Tangerang


Kabupaten Tangerang - Perkumpulan Jurnalis Kabupaten Tangeranng Deklarasikan kelompok kerja yang dinamakan Forum Kerja (FORJA) Jurnalis, di Takara Golf Tigaraksa, Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Rabu (2/2). 


Deklarasi tersebut menyampaikan sejumlah poin-poin. Seperti Forja Kabupaten Tangerang bertekad menjaga roh dan nilai-nilai Iuhur pers Indonesia dengan cara menjaga independensi, menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik (KEJ), dan bekerja mewujudkan jurnalisme yang sehat untuk kepentingan masyarakat secara luas. Hingga menolak semua bentuk hoax.


Dewan Pendiri FORJA Kabupaten Tangerang, Endang Jaya Permana menyampaikan para jurnalis ini merupakan sebuah forum kerja wartawan. Lanjutnya, dengan hadirnya forum ini sebagai wadah diskusi dan tempat pelatihan peningkatan kualitas anggota dalam meningkatkan kreativitas pemberitaan.


Selain itu, dengan mempunyai kualitas yang mempuni para anggota FORJA didorong ikut serta sertifikasi profesi uji kompetensi wartawan (UKW). Mereka pun didorong ikut untuk serta dalam organisasi profesi konstituen dewan pers. Misalnya, IJTI, PWI, AJI.


"Nanti teman-teman FORJA ini juga didorong untuk ikut organisasi profesi yang terdaftar konstituen dewan pers,"ujar Endang Jaya dalam sambutannya.


Sebab demikian, para anggota FORJA ini didominasi para milenial. Tidak hanya itu, langkah yang bagus dalam menyambut momentum bonus demografi yang diisi anak muda mendatang.


Ketua FORJA Kabupaten Tangerang, Alfian Herianto mengatakan dibentuknya FORJA adalah sebagai wadah silaturahmi antar jurnalis di Kabupaten Tangerang, baik dari media cetak, online, tv, dan radio. 


"Dengan ingin menciptakan jurnalis, yang kreatif, inovatif, solidaritas, jujur, disiplin dan bertanggung jawab,"kata Alfian.


Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfo, Suryadi mewakili Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan ucapan selamat atas deklarasi FORJA Kabupaten Tangerang. Ia berharap dengan deklarasi dapat bersinergi dengan Pemkab Tangerang. 


Ketua FORJA Kabupaten Tangerang, Alfian Herianto mengatakan dibentuknya FORJA adalah sebagai wadah silaturahmi antar jurnalis di Kabupaten Tangerang


"Selamat dan sukses atas Deklarasi Forum Kerja Jurnalis Kabupaten Tangerang. Harapan kami Pemkab Tangerang dapat bersinergi khususnya Diskominfo.


Serta angkat dalam deklarasi meningkatkan profesionalisme, pembelajaran untuk masyarakat kepada masyarakat dalam terkait hal yang diberitakan,"katanya


Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho melalui Kasat Narkoba, Gede Adi mengatakan selamat atas deklarasi FORJA Kabupaten Tangerang ini. Saat ini, Polri menjadi atensi Kapolri penguatan manajemen media.


Tentunya dalam melayani masyarakat, informasi-informasi tersebut tidak luput peran serta para awak jurnalis."Kami mohon doa dan kerjasamanya,"katanya.


Senada juga disampaikan, Kapolres Kombes Komarudin melalui Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota menyampaikan tentu pihaknya menjadi atensi khusus untuk bersinergi dengan awak media.


"Tentunya ini manjadi sebuah atensi untuk bersinergi dengan teman-teman media," tandasnya. 



(rls/hin) 


Tonton Youtube :






×
Berita Terbaru Update