Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Lansia Usia 60 Tahun ke Atas mendapat Vaksin Blooster

Sabtu, Januari 15, 2022 | 13:21 WIB Last Updated 2022-01-15T07:06:26Z
Abdullah mengimbau agar warga lansia berusia 60 tahun keatas yang sudah dosis 2 lewat 6 bulan segera menghubungi RT atau puskesmas


Cikupa - Sejak Kamis 13 Januari 2022 lalu Pemerintah Kabupaten Tangerang telah memulai pemberian vaksin booster. Target sasaran vaksinasi dosis ketiga ini adalah 105 ribu untuk lanjut usia di atas 60 tahun.


Hari ini (Sabtu, 15 Januari) dua Puskesmas di Kecamatan Cikupa yakni Puskesmas Cikupa dan Puskesmas Pasir Jaya memberikan Vaksin Booster. Sasaran vaksin lansia di atas 60 tahuh.yang sudah 2 kali vaksin lewat 6 bulan. 


Di Puskesmas Cikupa terdapat 211 lansia dan Puskesmas Pasir Jaya sebanyak 187 lansia.


Selanjutnya, pemerintah melalui puskesmas di 29 kecamatan melakukan hal yang sama, yakni pemberian kepada warga lanjut usia diatas 60 tahun. "Seperti contoh di dua puskesmas di wilayah Kecamatan Cikupa," kata H Abdullah, Camat Cikupa.


Agar pemberian vaksin booster di dua puskesmas ini berjalan lancar dan efektif. H Abdullah mengimbau agar warga lansia berusia 60 tahun keatas yang sudah dosis 2 lewat 6 bulan segera menghubungi RT atau puskesmas terdekat.


Diketahui, Pemerintah Kabupaten Tangerang membuat skala prioritas sebanyak 300 ribu orang lanjut usia. Atau warga berusia di atas 60 tahun yang akan menjadi penerima vaksin booster tahap pertama.


Abdullah mengimbau agar warga lansia berusia 60 tahun keatas yang sudah dosis 2 lewat 6 bulan segera menghubungi RT atau puskesmas


Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, mengatakan, telah menerima 80 ribu dosis vaksin pfizer dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten. 


Pemberian vaksin di setiap kecamatan ditargetkan 500 orang. Setiap kecamatan 100 orang. Target tergantung tenaga, apakah sedang vaksin anak atau tidak. Jika gak ada sehari bisa 500 masing-masing kecamatan.


Selain lansia, Pemkab Tangerang juga memprioritaskan petugas layanan publik, aparatur sipil negara, TNI, Polri yang akan menerima suntikan vaksin Covid-19 ketiga itu. "Tapi untuk pemberian vaksin booster-nya kami menunggu instruksi selanjutnya dari pak Bupati,"kata Hendra.


(one) 

×
Berita Terbaru Update