Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

UPT Satuan Pendidikan SDN Kebun Besar 1 Sabet Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2021

Minggu, Januari 16, 2022 | 11:07 WIB Last Updated 2022-01-16T04:11:46Z
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyerahkan langsung Piala Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional Tahun 2021 kepada perwakilan dari sekolah Penerima Penghargaan, di UPT Satuan Pendidikan SDN Tangerang 4
 Dinas Pendidikan Kota Tangerang Drs. H. Jamaludin, M.Pd berpose bersama Kepala UPT Satuan Pendidikan SDN Kebon Besar 1 Hj. Cucu Siti Maemunah, M.Pd (kanan) (Foto/Red) 


Kota Tangerang - Sebanyak sebelas Sekolah Dasar atau SD Negeri di Kota Tangerang, Provinsi Banten berhasil meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata mandiri 2021, Penghargaan tersebut  yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI).


Salah satunya adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Satuan Pendidikan SDN Kebun Besar 1 Korwil Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang,Provinsi Banten berhasil meraih Penghargaan Adiwiyata Mandiri yang diberikan kepada sekolah yang secara konsisten menerapkan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah.


Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyerahkan langsung Piala Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional Tahun 2021 kepada perwakilan dari sekolah Penerima Penghargaan, di UPT Satuan Pendidikan SDN Tangerang 4, baru-baru ini.


“Terima kasih atas usaha yang dilakukan oleh seluruh sekolah untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat khususnya UPT Satuan Pendidikan SDN Kebun Besar 1 Korwil Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang,”ujar Arief dalam keterangan tertulis.


Dia berharap, agar sekolah-sekolah peraih penghargaan Adiwiyata dapat membagikan ilmu itu kepada sekolah lain untuk dapat melakukan hal serupa.


“Sehingga dalam pengembangannya dapat memberikan multi-player effect untuk lingkungan yang lain,”tuturnya.


Secara khusus, Arief menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang dan Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang kini dikepalai H. Jamaludin , M.Pd karena telah berkomitmen membentuk sekolah yang bersih dan sehat. 


Partisipasi tersebut, kata dia, nantinya tidak hanya diikuti oleh sekolah negeri saja, namun juga bisa diikuti oleh sekolah swasta.


“Mulai dari sekolah, anak-anak mulai diajarkan untuk peduli terhadap lingkungan. Untuk nantinya bisa menjadi agen perubahan di bidang kebersihan lingkungan,”imbuhnya.


Sementara itu Hj. Cucu Siti Maemunah, M.Pd Kepala UPT Satuan Pendidikan SDN Kebun Besar 1 menyatakan, sangat berterima kasih terhadap para dewan guru, komite sekolah, serta para orang tua murid, khususnya kepada Korwil Pendidikan Kecamatan Tangerang H. Surohman, MPd yang telah bekerja keras agar Program Adiwiyata terus dan akan menjawab perkembangan dan tantangan permasalahan lingkungan dalam konteks dan kaitan pendidikan sejak dini.


"Alhamdulillah kerka keras kita bersama bisa berhasil meraih prestasi gemilang yakni agen perubahan di bidang kebersihan lingkungan menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2021. 


Semoga apa yang telah kita lakukan sangatlah penting, sebab pendidikan lingkungan dapat mengubah pandangan dan perilaku seseorang terhadap lingkungannya,"pungkasnya. 



(red/yunuz)


×
Berita Terbaru Update