Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SDN Batu Ceper 1 Kota Tangerang Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri

Selasa, Januari 11, 2022 | 12:35 WIB Last Updated 2022-01-11T09:10:40Z
Korwil Pendidikan Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang dalam penyerahan momen peraih "Green Leadership Indonesia"

Kepala SDN Batu Ceper 1 Kota Tangerang Hj. Siti Rosidah Ningsih, M.Pd (kanan) bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc di Auditorium DR. Soedjarwo Manggala Wanabakti, Jaksel (Foto/red) 


Kota Tangerang - Dalam momentum penyerahan penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI) yang diinsiasi oleh KLHK - RI Dr. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc bertempat di ruang Auditorium DR. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Selatan, Jumat (24/12/2021).


Dari proses tersebut Unit Pelaksana Teknis (UPT) Satuan Pendidikan SDN Batu Ceper 1 lingkup Korwil Pendidikan Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang ditetapkan sebagai perwakilan penerima penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri tingkat sekolah dasar (SD) yang diikuti 14 Provinsi se - Indonesia.


Berdasarkan informasi yang dirangkum, Korwil Pendidikan Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang dalam penyerahan momen peraih "Green Leadership Indonesia" tersebut ada 3 (tiga) sekolah antara lain adalah: SDN Batu Ceper  1 yang dikepalai Hj. Siti Rosidah Ningsih, M.Pd, SDN Kebon Besar 1, yang dikepalai Kayat, S.Pd, dan SDN Kebon Besar 2, yang dikepalai Cucu Siti Maemunah,S.Pd.


"Pada kesempatan ini kami keluarga besar SDN Batu Ceper 1 mengucapkan syukur Alhamdulillah, sekolah kami telah diamanah meraih sekolah Adiwiyata Mandiri se - Indonesia "Green Leadership Indonesia" dari lingkup Korwil Pendidikan Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Provinsi Banten," urai Kepala SDN Batu Ceper 1 Hj.Siti Rosidah Ningsih, M.Pd.


Lebih lanjut dia mengucapkan apresiasi tertinggi terhadap seluruh dewan guru, komite sekolah, serta para orang tua murid yang telah kerja keras bersinergi harmonisasi dalam setiap kegiatan yang selalu mendukung atas kebersamaannya.


"Saya juga sangat berterima kasih kepada Kadis Pendidikan Kota Tangerang Bapak H. Jamaludin,M.Pd yang lelah mendukung sekolah- sekolah di kota Tangerang salah satunya ialah SDN Batu Ceper 1 yang bisa membawa nama harum Kota Tangerang, dan Provinsi Banten,"imbuhnya.


Hal senada dikatakan guru SDN Batu Ceper 1 Nita, menyampaikan, dirinya sangat bangga terhadap kepala sekolah yang begitu gigih dan tak mengenal lelah dalam meraih prestasi sehingga apa yang diharapkan para dewan guru orang tua murid serta komite sekolah tercapai sudah kita meraih sekolah Adiwiyata Mandiri tingkat SD Perwakilan se-Indonesia. 


Korwil Pendidikan Kecamatan Batu Ceper H. Djuhaeri, S.Pd, MM sangat mendukung sekolah yang ada di Kecamatan Batu Ceper agar berupaya untuk mendapatkan Adiwiyata yang terbaik dengan bersaing sehat dengan sekolah lain. 


"Dalam kesempatan ini saya bangga sekali terhadap Bu Hj. Siti Rosidah Ningsih walaupun sudah usia lanjut semangatnya seperti wanita umur 26 tahun,"pungkasnya. 



(yunus)


×
Berita Terbaru Update