Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga RW 011 Kelurahan Kuta Bumi Bersemangat Ikuti Kerja Bakti

Minggu, Desember 26, 2021 | 16:18 WIB Last Updated 2021-12-29T21:47:19Z
Gotong royong menjadi salah satu ciri khas masyarakat Indonesia. Perilaku ini menunjukkan kepribadian bangsa dan menjadi budaya


Kabupaten Tangerang - Gotong royong merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat sukarela yang bertujuan agar kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar, mudah dan ringan. 


Gotong royong menjadi salah satu ciri khas masyarakat Indonesia. Perilaku ini menunjukkan kepribadian bangsa dan menjadi budaya yang tertanam dalam diri masyarakat Indonesia.


Gotong royong lebih mudah dijumpai di wilayah pedesaan. Salah satu contoh kegiatan gotong royong yang sering terlihat adalah pembangunan fasilitas umum dan kerja bakti membersihkan lingkungan. 


Tampak pada hari ini, Minggu (26/12/2021) segenap jajaran keluarga besar Rukun Warga (RW) 011 yang kini diketuai Agus Sumarji, S.Pd selaku RW menggelar kerja bakti bersama di wilayah seputar Kantor Sekretariat RW 011, Kelurahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. 


"Alhamdulillah kerja bakti bersama ini bisa terealisasi dengan baik berkat kesadaran semua pihak terutama warga masyarakat RW 011yang selalu peduli akan kebersihan. 


Dalam momentum ini dihadiri oleh sebelas (11) Rukun Tetangga (RT) beserta Ketua Forum RW se-Kuta Bumi Suparno, MP, M.Pd beserta Sekretariat Forum RW 011 Kelurahan Kuta Bumi," urai Agus Sumarji, S.Pd selaku Ketua RW 011 kepada onlinepantura.com.


Lebih lanjut dia menguraikan bahwa giat kerja bakti bersama ini selain dihadiri para tokoh masyarakat setempat juga dihadiri langsung oleh tokoh masyarakat RW 011 Suroto. Acara kegiatan kerja bakti ini sangat diminati oleh warga dan sangat antusias  demi kesehatan bersama.


"Ya sesuai dengan misi kita adalah Bekerja, Mengayomi, Peduli Lingkungan, Kerohanian dan Olah Raga, Moto, Bersama Kita Bisa," imbuh Agus di Kantor Sekretariat  RW 011 Kelurahan Kuta Bumi,  Jalan Kemuning, Pondok Indah, Kelurahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.


Kerja bakti bersama ini melaksanakan kegiatan untuk membersihkan lingkungan dan memperbaiki area lingkungan setempat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua RW.


“Intinya, adalah dengan kegiatan gotong royong, kegiatan membersihkan lingkungan dan memperbaiki area dapat berjalan dengan lancar, cepat dan ringan,” terang Agus Sumarji.


Warga terlihat sangat kompak dan bersemangat di sela-sela kesibukan harian, mereka tetap menyempatkan waktu dalam kegiatan ini. Sikap gotong royong memang harus dimiliki seluruh masyarakat Indonesia. Karena dengan adanya kesadaran dalam melakukan gotong royong maka kegiatan yang sebelumnya terasa sulit menjadi lebih mudah dan terselesaikan dengan cepat.


"Tidak hanya itu saja, dengan adanya kesadaran masyarakat untuk bergotong royong, maka dapat mempererat hubungan persaudaraan dan silaturahmi berjalan dengan baik. Dengan demikian kerukunan warga dapat terbina,"pungkas Agus Sumarji. 


(nuz/red)



Dapatkan update video berita pilihan dan breaking news setiap hari dari OnlinePantura.com. Mari bergabung di youtube OnlinePantura", caranya klik link https://youtube.com/channel/UCGlNOid-4YnJip37yhn8sog







×
Berita Terbaru Update