Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kampanye Muda Jago Komunikasi Dalam Webinar Public Speaking For A Better Speaker

Selasa, Desember 28, 2021 | 09:54 WIB Last Updated 2021-12-29T21:43:28Z
Kuliah Peduli Negeri, Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta FakultasI lmu Komunikasi Program Studi Public Relations


Jakarta - Kuliah Peduli Negeri, Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta FakultasI lmu Komunikasi Program Studi Public Relations membuat suatu acara Webinar untuk menciptakan gerakan #mudajagokomunikasi


Demi mewujudkan generasi muda yang pandai berkomunikasi serta rasa percaya diri Mahasiswa/I Universitas Mercu Buana dalam kegiatan Kuliah Peduli Negeri menyelenggarakan suatu acara yang cukup menarik yaitu Webinar Virtual via Zoom yang berjudul.


*“Public Speaking For a Better Speaker”* Webinar ini dibuka untuk umum kepada seluruh peserta khususnya bagi pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Sekolah Menengah Atas (SMA). Selasa, (28/12/2021).


Ketua Acara Webinar Desy Sutianengsih menjelaskan, Tujuan dari kegiatan Webinar Public Speaking For a Better Speaker menurut hasil observasi yang dilakukan dibeberapa sekolah atau lingkungan sosial bahwa pada saat ini di zaman sekarang banyak Siswa/I Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Sekolah Menegah Atas (SMA) yang memiliki rasa kurang percaya diri untuk dapat tampil didepan umum dengan baik. 


"Serta dikarenakan kondisi Covid-19 yang masih melanda Indonesia hingga seluruh dunia dan proses belajar mengajar yang belum dapat 100% dilakukan tatap muka di Sekolah, menjadi beberapa faktor penyebab adanya Siswa/I yang kurang percaya diri untuk dapat tampil didepan umum. 


Karena itu diperlukannya kepedulian kita sebagai mahasiswa dan masyarakat untuk menciptakan kemajuan dalam hal pembentukan rasa percaya diri anak bangsa terutama dalam hal berkomunikasi," ucapnya.


Sebagai Mahasiswa/I Universitas Mercu Buana Jakarta, kami peduliakan masa depan generasi penerus bangsa yang berkualitas, oleh karena itu terciptalah acara Webinar *“Public Speaking For a Better Speaker”* yang diharapkan dapat bermanfaat serta membagikan pengalaman yang sudah kami pelajari dalam bangku perkuliahan selama ini.

 

Kegiatan ini dilakukan pada tgl 25 Desember 2021 Via Zoom yang dihadiri oleh peserta dari berbagai latar belakang berbeda mulai dari anak sekolah, umum hingga mahasiswa/I dari beberapa Universitas yang ada di Indonesia. 


Dalam webinar ini Host, Moderator dan Pembawa Materi berasal langsung dari mahasiswa/I Universitas Mercu Buana Jakarta Fakultas Ilmu Komuniasi Program Studi Public Relations. Kegiatan ini memberikan pemahaman mengenai bagaimana menjadi seorang Public Speaking yang baik, pentingnya membangun rasa percaya diri serta mengenali proses Public Speaking dalam dunia profesi agar dapat meningkatkan kredibilitas dalam dunia kerja nantinya. 


"Selain pembawaan materi yang menarik acara ini juga memberikan apresiasi berupa hadiah kepada peserta yang aktif dalam sesi Tanya jawab dan kepada peserta yang telah berpartisipasi untuk mengupload Twibbon pada Media Instagram sebagai bentuk pemanfaatan Media Komunikasi di era digital,"ungkapnya.



(Rls/Hin)



Dapatkan update video berita pilihan dan breaking news setiap hari dari OnlinePantura.com. Mari bergabung di youtube OnlinePantura", caranya klik link https://youtube.com/channel/UCGlNOid-4YnJip37yhn8sog


×
Berita Terbaru Update