Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Puskesmas,Camat Teluknaga dan Kades kampung Melayu Barat siaga layani kesehatan warga

Rabu, November 10, 2021 | 10:34 WIB Last Updated 2021-11-14T04:28:07Z

 

Jatmiko PJS KTU Puskesmas Teluknaga mengatakan mengenai penyakit yang di derita Fahira sudah di intervensi sejak umur 47 bulan sampai 5 tahun berikut dengan memberikannya vitamin
Pemeriksaan Fahira Hasnatun Nisa (8) warga Desa Kampung Melayu Barat penderita penyakit bawaan sejak lahir (Foto/red) 



Teluknaga - Lahir dari keluarga kurang mampu Fahira Hasnatun Nisa anak berusia 8 tahun warga Desa Kampung Melayu Barat Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang Provinsi Banten yang  menderita penyakit bawaan sejak lahir kemarin siang Selasa (09/11) mendapatkan perawatan medis dari Puskesmas Teluknaga. 


Jatmiko PJS KTU Puskesmas Teluknaga mengatakan mengenai penyakit yang di derita Fahira sudah di intervensi sejak umur 4 bulan sampai 5 tahun berikut dengan memberikannya vitamin. 


"Selain ke RS Sitanala Fahira juga sempat di rujuk ke RS EMC untuk mendapatkan perawatan medis dan saat itu setelah di bawa ke RS Sitanala kondisi Fahira sempat ada perkembangan dan kamipun waktu itu memberikan edukasi kepada orang tua Fahira agar rutin membawa Fahira ke puskesmas biar perkembangan kondisinya terus terpantau"Kata Jatmiko


Sementara di tempat yang sama Tivani Larasati Ahli Gizi Puskesmas Teluknaga mengatakan kalau untuk Gizi buruk murni dalam jangka 2 Minggu mendapatkan perawatan di pastikan akan ada perkembangan.


"Tapi penyakit Fahira ini belum dapat kami simpulkan kemungkinan Fahira ini mengalami GDD (Global Development at Delay) jadi kami menyarankan agar Fahira di rawat saja di RSU Tangerang agar kondisinya cepat membaik".Ungkapnya.


Jatmiko PJS KTU Puskesmas Teluknaga mengatakan mengenai penyakit yang di derita Fahira sudah di intervensi sejak umur 47 bulan sampai 5 tahun berikut dengan memberikannya vitamin




Di temui di kantornya Kepala Desa (Kades) Kampung Melayu Barat Subur Maryono mengatakan Fahira menderita penyakit tersebut itu sejak lahir dan selalu di pedulikan oleh pemerintah desa.


"Dari sebelum saya menjabat juga, Fahira itu selalu di pedulikan jadi kalau kita mengabaikan itu tidak benar sebagai pemerintahan justru kita punya tanggung jawab moral yang sangat besar kepada masyarakat apa lagi terkait dengan kesehatan masyarakat".Kata Subur yang juga menjabat Ketua APDESI Kecamatan Teluknaga.


Di hubungi lewat sambungan seluler whatsApp Pami Lidya Sari orang tua Fahira mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu Fahira. 


"Terimaksih pak camat,pak kades dan kepala puskesmas yang yang kemarin telah membantu Fahira untuk melakukan pengecekan kondisi Fahira ke puskesmas Teluknaga dan insha Allah akan rutin saya bawa Fahira ke puskesmas biar cepet membaik".Kata Lidiya ibu dari Fahira


Dirinya berharap kepada pemerintah selain Fahira mendapatkan bantuan medis Fahira juga butuh bantuan kursi roda mengingat sudah sejak lama Fahira selalu terbaring di tempat tidur.


"Akibat Fahira selalu terbaring sampai tulang punggungnya sekarang menonjol kebelakang saya sebagai orang tua Fahira sangat  berharap kepada pemerintah untuk bantuan kursi roda nya"Pungkasnya.


(Rls/Hin) 

×
Berita Terbaru Update