Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemdes Kampung Melayu Barat dan UNIS Tangerang gelar penyuluhan Hukum

Jumat, November 05, 2021 | 21:49 WIB Last Updated 2021-11-05T15:32:46Z

 

Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Melayu  Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang Provinsi Banten bekerjasama dengan Universitas Islam Syeh Yusuf (UNIS) Tangerang menggelar penyuluhan hukum bagi perangkat desa
Pemdes Kampung Melayu  Kecamatan Teluknaga bersama UNIS Tangerang menggelar penyuluhan hukum bagi perangkat desa (Foto/red) 


Teluknaga - Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Melayu  Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang Provinsi Banten bekerjasama dengan Universitas Islam Syeh Yusuf (UNIS) Tangerang menggelar penyuluhan hukum bagi perangkat desa. 


Kegiatan yang dilaksanakan dan di hadiri perwakilan warga serta perangkat desa dan LPM di aula kantor Desa Kampung Melayu Barat (KMB) pada Jumat (5/11/21).


Acara yang digelar secara online dan offline dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu, dihadiri oleh Kepala Desa Subur Maryono, Sekertaris Desa Budus, Binamas, Babinsa , perangkat desa serta Kepala Dusun, RT dan RW se Desa KMB.


Sementara, Dosen Pembimbing dari UNIS Tangerang, H.Sri Jaya Lesmana, menyampaikan sambutan dan materinya melalui online.

 

Kepala Desa (Kades) KMB yang juga APDESI Teluknaga, Subur Maryono mengatakan, penyuluhun hukum bagi aparat desa sangat penting dan menjadi masukan yang berharga.


Dengan penyuluhan hukum ini, kata Kades, perangkat Desa diharapkan dapat menambah wawasan soal hukum. "Penyuluhan hukum ini sangat bermanfaat sekali, khususnya bagi aparat kami,”kata SBR.

 

Ia berharap, materi yang disampaikan oleh nara sumber dapat di serap sebagai bahan dasar memberikan pelayanan dan penjelasan hukum kepada masyarakat.


“Dari materi-materi yang disampaikan oleh nara sumber sangat bersentuhan sekali dengan kehidupan masyarakat, jadi saya harap aparat desa yang hadir saat ini bisa meneruskannya kepada masyarakat,” harapnya.


Pemdes Kampung Melayu  Kecamatan Teluknaga bekerjasama dengan UNIS Tangerang menggelar penyuluhan hukum bagi perangkat desa
Kades KMB yang juga APDESI Teluknaga, Subur Maryono, Penyuluhun Hukum bagi aparat desa sangat penting (Foto/red) 


Sementara itu, Dosen Pembimbing dari UNIS Tangerang, H.Sri Jaya Lesmana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa dan perangkat desa yang telah menerima dengan baik para mahasiswa dan mahasiswi Unis Tangerang untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.


Terimakasih sekali kepada Kepala Desa KMB dan perangkatnya yang sudah membantu menerima mahasiswa dan mahasiswi kami untuk mengabdi kepada masyarakat Desa,"ucapnya.

 

Acara tersebut dipandu langsung oleh mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Hukum dari UNIS Tangerang dan diakhiri dengan penyerahan sertifikat dari UNIS Tangerang untuk Kepala Desa, Binamas dan Babinsa Desa berlangsung aman dan kondusif.


(Rls/Hin) 

×
Berita Terbaru Update