Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Maulid Nabi Muhammad SAW, Persaudaraan Remaja Masjid Jamie At Taqwa Santuni Kaum Dhuafa

Rabu, November 03, 2021 | 13:58 WIB Last Updated 2021-11-03T11:43:45Z
Panitia Peringatan Hari Besar Islam PHBI, (Permata) Persaudaraan Remaja Masjid Jami At Taqwa Kampung Pabuaran Leutik Desa Buaran Jati Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang
Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah di Masjid Jami At Taqwa Kampung Pabuaran Leutik (Foto/red) 


Sukadiri - Panitia Peringatan Hari Besar Islam PHBI, (Permata) Persaudaraan Remaja Masjid Jami At Taqwa Kampung Pabuaran Leutik Desa Buaran Jati Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah sekaligus santunan Kaum Duafa, Selasa (2/11/2021).


Kegiatan dengan tema "Meneladani Akhlaq Rosulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul" menghadirkan penceramah asal Subang KH. Aden Bai Haqi, serta Qori Internasional dari Jakarta KH. Muammar ZA, dan Qori Nasional Syech Rajif Fandi dari Aceh, dengan diiringi grup Qosidah  pimpinan Ustadzah Kartini dari Kampung Pabuaran Leutik.


Hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Kepala Desa Buaran Jati Abdul Anis Wiwaha, Ketua DPMA Drs. H. Arsyadi, KH. Drs.Uwaesul Qurni M.P.D, Ahmad Syahril Baidilah Anggota DPRD Kabupaten Tangerang fraksi partai PKS, Ketua Panitia Shalhaz Aulia Munajat, Maman Suhendi Sekertaris, Ketua Permata Andika Nisfus Safari, serta para jama'ah dan masyarakat Kampung Pabuaran Leutik.


Dalam kesempatannya Ketua Panitia Salhaz Auli Munajat ,dalam sambutannya menyampaikan ribuan terimakasih kepada panitia penyelengara yang sudah turut membantu mulai dari persiapan sampai acara ini terlaksana.


“Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu menyisihkan rezekinya baik dari segi material, moril dan tenaga sehingga acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H, sekaligus membagikan paket Sembako serta Santunan kepada kaum dhuafa ini dapat terlaksana dengan baik,”ujarnya.


Sementara itu, Drs.H.Arsyadi Ketua DPMA Masjid Jamie At Taqwa dalam sambutannya menuturkan, terselenggaranya acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini berkat keinginan para Anak Muda Mudi Persaudaraan Remaja Mesjid Jamie At-Taqwa (PERMATA). 


Dan saya selaku Ketua DPMA Masjid Jam'i A t-Taqwa sudah barang tentu sangat mendukung sekali, dan kita selaku orang tua harus mendukung, membimbing dan mengarahkan kepada hal-hal yang positif ini.


“Sebagai orang tua kita sudah berkewajiban mendidik dan mengarahkan kegiatan yang bernilai religius agar anak-anak kita mempunyai moral dan Berakhlakul karimah yang mengikuti sari tauladan Nabi besar Muhammad SAW,”kata H. Arsyadi.


Masih kata H. Arsyadi, di zaman Melenial sekarang ini anak-anak kita sudah dicemari oleh budaya-budaya asing yang menyesatkan, salah satu contoh yaitu Gadget, karena banyak yang salah menggunakan hingga terabaikan dan terlepas dari bimbingan orang tua.


“Dengan adanya acara ini, mudah-mudahan kita semua terlebih anak-anak remaja Milenial sedikit tahu bagaimana Kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW, yang penuh manfaat, dan penuh dengan pelajaran yang patut di contoh, sehingga kelak mencetak Generasi bangsa yang Berakhlakul Karimah,”tandasnya.


Kades Buaran Jati Abdul Anis Wiwaha S.E dirinya mengatakan,“bangga kepada generasi muda (Permata) persaudaraan remaja masjid Jamie At Taqwa yang dapat menyelenggarakan acara maulid ini dengan begitu meriah,”tuturnya. 


Acara berlangsung Hikmad dan dengan menerapkan Protokol kesehatan COVID-19, ditutup dengan doa penutup yang di pimpin oleh Drs.KH.Uwaesul Qurni M.P.D.


(Rls/Hin) 

×
Berita Terbaru Update