Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dorong Usaha Mandiri, Disnaker Gelar Pelatihan Tata Boga melalui BLK

Rabu, Oktober 06, 2021 | 18:46 WIB Last Updated 2021-10-06T11:47:28Z
Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) mendorong masyarakat Kota Tangerang untuk mampu membuka usaha baru di masa pandemi


Kota Tangerang - Pandemi covid-19, sangat berpengaruh terhadap pendapatan keluarga atau rumah tangga se-Indonesia, tak terkecuali Kota Tangerang,Provinsi Banten. 


Menanggapi kondisi tersebut, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) mendorong masyarakat Kota Tangerang untuk mampu membuka usaha baru di masa pandemi. 


Salah satunya, dengan membuka pelatihan tata boga melalui Balai Latihan Kerja (BLK), Rabu (6/10/21).


Kepala Disnaker, Kota Tangerang, Rakhmansyah mengungkapkan ini merupakan pelatihan tata boga angkatan satu. Sebagai bentuk adopsi animo masyarakat Kota Tangerang yang ingin meningkatkan keterampilannya. Pada pelatihan kali ini, menggandeng Hotel Golden Tulip untuk memberikan serangkaian pelatihan mulai dari materi hingga praktik.


“Untuk pesertanya, pada angkatan satu ini ada sekitar 15 orang. Disnaker menggandeng PKK untuk menghadirkan ibu-ibu rumah tangga yang ingin belajar dan ingin membuka usaha, bukan mereka yang sudah membuka usaha. Sehingga, tujuan untuk mendorong masyarakat membuka usaha baru bisa tercapai,”ungkap Rakhmansyah. 


Ia pun menuturkan, pelatihan tata boga akan berlangsung selama 15 hari penuh. Mulai dari pengenalan alat masak, belajar berbagai resep hingga teknik pemasaran. 


“Pelatihan akan berlangsung secara keseluruhan. Sehingga para peserta akan mendapat ilmu secara total, dan benar-benar dapat digunakan sebagai modal memulai usaha. Jangka panjang dapat membantu perekonomian keluarga,”katanya.(Rls) 


×
Berita Terbaru Update