Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMP di Tangerang kembali di Tutup sementara untuk PTM

Kamis, September 30, 2021 | 20:19 WIB Last Updated 2021-09-30T13:24:43Z
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Provinsi Banten melakukan tes secara acak kepada pelajar dan tenaga pengajar di satuan pendidikan khususnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai langkah evaluasi jalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kota Tangerang


Kota Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Provinsi Banten melakukan tes secara acak kepada pelajar dan tenaga pengajar di satuan pendidikan khususnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai langkah evaluasi jalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kota Tangerang. 


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjabarkan tes secara acak dilakukan pada sebanyak 18 SMP dari total 120 SMP baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Tangerang. 


“Dari 1.000 sampel yang diambil hasilnya diketahui ada 27 yang terkonfirmasi positif,” ujar Wali Kota Tangerang usai Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Kamis 30 September 2021. 


Dari hasil tersebut, sambung Arief, pihaknya akan mengambil kebijakan berupa penutupan sementara sekolah-sekolah yang warganya terkonfirmasi positif Covid-19. 


“Paling tidak ditutup sementara minimal 10 sampai 14 hari ke depan. Walaupun kebijakan dari Kemenkes jika kurang dari 1%, cukup ditutup sementara kelasnya. 


Tapi kebijakan saya tutup sementara sekolahnya, sebagai langkah antisipatif,” jelas Wali Kota Tangerang. 


Selain itu, Pemerintah Kota juga akan semakin meningkatkan kewaspadaan terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dengan pembentukan satgas pencegahan Covid-19 di setiap kelas. 


Selain upaya pembentukan kekebalan komunitas melalui vaksinasi. “Ini juga langkah untuk antisipasi gelombang 3 Covid-19,” pungkas Arief. (Rls) 

×
Berita Terbaru Update