Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ombudsman RI, Provinsi Banten Berhasil Kendalikan PPKM

Minggu, September 19, 2021 | 12:41 WIB Last Updated 2021-09-19T05:41:59Z
Ombudsman RI, Provinsi Banten Berhasil Kendalikan PPKM


Kota Serang - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten Dedy Irsan  menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang berhasil dalam pengendalian Covid-19 di Provinsi Banten, penyebaran Covid19 di Banten semakin hari semakin berkurang, hunian rumah sakit juga semakin berkurang signifikan


Mengevaluasi perkembangan penanganan pandemik Covid-19 di wilayah Provinsi Banten yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan melibatkan unsur TNI-Polri baik dengan penerapan prokes maupun melalui program vaksinasi Ombudsman menilai kebijakan dan program yang diterapkan telah sukses dan efektif mengendalikan dan menangani penyebaran Covid-19 khususnya di Provinsi Banten. serta telah sukses dan berhasil secara optimal dalam melakukan program Vaksinasi terhadap berbagai element masyarakat yang ada di Banten yang efektif. 


Diharapkan dapat menciptakan herd immunity sehingga aktifitas masyarakat secara bertahap dapat mulai berjalan normal kembali, yang berdampak positif terhadap pulihnya usaha masyarakat baik di sektor pariwisata, usaha kuliner, UMKM dan lain sebagainya yang efektif dalam mendukung agenda pemulihan ekonomi nasional khususnya di daerah Banten.


berdasarkan ketentuan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3, dan 2 Covid-19 di Wilayah Jawa Bali, bahwa PPKM Level 2 Fasilitas Umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya) diijinkan buka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan ketentuan lainnya. 


Ombudsman juga menghimbau para Kepala Daerah di Banten untuk berpartisipasi aktif dalam menjalankan PPKM saat ini, PPKM bukan hanya tanggung jawab Kepolisian tapi juga Pemda dan stakeholder lainnya harus bahu membahu dalam melaksanakannya agar tujuan PPKM dapat tercapai sesuai yg diharapkan yang salah satunya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19 ujar Dedy.


turunnya Level PPKM di hampir semua kabupaten Kota di Banten pertanda baik bagi pemulihan ekonomi masyarakat dan hal hal strategis lainnya, ini tidak terlepas dari upaya serius dan sungguh sungguh serta kerja kerja yang terukur dan sistematis dari Kapolda Banten dan jajaran Pemerintahan lainnya,"ujar Dedy. (Rls) 

×
Berita Terbaru Update