Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketua APDESI, Cakades Diminta Untuk Berdo'a dan Bersabar

Rabu, September 08, 2021 | 14:58 WIB Last Updated 2021-09-08T08:00:02Z
Cakades Diminta Untuk Berdo'a dan Bersabar


Kabupaten Tangerang - Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Banten lakukan audensi ke Direktorat Jendral (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta Selatan. Ketua APDESI Kabupaten Tangerang, Kabupaten, Serang dan Kabupaten Pandeglang.


Kunjungan APDESI Provinsi Banten ke Kemendagri diterima oleh Direktur Jendral (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa, Nata Irwan. Audensi yang dilakukan APDESI yakni minta agar Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) segera digelar. Untuk segera dilaksanakan atau tidak kembali ditunda.


“Apdesi sendiri ingin pelaksanaan Pilkades serentak segera dilaksanakan di Provinsi Banten, karena saat ini kasus Covid-19 sudah turun,”kata Maskota, Ketua APDESI Kabupaten Tangerang.


Maskota mengatakan, saat audensi waktu itu Dirjen memberikan saran agar APDESI mengirim surat kepada Guberur Banten, minta agar Pilkades segera digelar. Permintaan atau saran dari Dirjen itubpun langsung dilakukan oleh masing-masing ketua APDESI.


Maskota meminta kepada para calon kepala desa (cakades) untuk tetap bersabar, berdoa dan memahami situasi dan kondisi seperti saat ini. Saat ini APDESI menunggu surat dari Gubernur Banten terkait keinginan agar Pilkades segera digelar.


Dalam hal ini APDESI sudah menyampaikan aspirasi para cakades kepada Kemendagri. Mudah-mudahan Oktober mendatang pilkades dapat digelar dan tidak kembali ditunda,”pungkasnya.(One) 

×
Berita Terbaru Update