Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Pasir Gadung Antusias Untuk di Suntik Vaksinasi

Selasa, September 28, 2021 | 11:02 WIB Last Updated 2021-09-28T04:11:53Z
Warga Pasir Gadung Antusias Untuk di Suntik Vaksinasi


Kabupaten Tangerang - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang menggelar vaksinasi Covid-19 di Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa (hari ini, red). Sejak pagi warga yang sudah mendaftar melalui masing-masing RT sudah datang dan penuhi halaman kantor desa.


Beberapa hari sebelumnya pihak dinas telah menyampaikan kepada pemerintah desa setempat. Bahkan akan menggelar kegiatan vaksin untuk 1.000 warga. Lalu dilanjutkan oleh pemerintah desa untuk disampaikan kepada warga melalui masing-masing RT.


Untuk mendapatkan suntikan vaksinasi warga diminta membawa persyaratan berupa foto copy Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor handphone (HP). Adapun warga yang belum memiliki kartu identitas berupa KTP setempat, pemerintah desa membuatkan surat keterangan domisili tinggal.


Sejak pagi Ketua Pelaksana Vaksin tingkat desa Ahmad Sidik bersama dengan anggota yang lain sibuk mengatur jalannya acara vaksin di kantor desa pasir gadung. 


Mulai menyediakan tempat duduk, mengatur parkir kendaraan, menyediakan meja untuk petugas dan mengarahkan warga untuk di suntik vaksin.


Memang jauh sebelum acara vaksin dimulai, persiapan yang dilakukan cukup banyak. Mulai dari membuat skema datangnya peserta vaksin, mendirikan tenda, menyiapkan kursi, kemudian penataan tempat parkir kendaraan di halaman kantor desa. Tentunya, itu semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang ada di desa.


"Melihat begitu banyaknya peserta vaksin yang hadir, ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin sangat tinggi,"ungkap Sidik pria yang akrab di sapa Bimbim.


Warga Pasir Gadung Antusias Untuk di Suntik Vaksinasi


Dengan dilakukannya program ini warga terlihat antusias untuk di vaksinasi. Tentunya, harapan warga sendiri ingin mendapatkan kekebalan dan virus corona tidak masuk ke dalam tubuh. 


Selain daripada itu, setelah di suntik vaksinasi warga mendapat sertifikat vaksinasi dengan bentuk barcode yang di kirim via WhatsApp (WA) atau email di nomor handpone.


Ucapan terima kasih Anis,SE yang menjabat sebagai Penjabat sementara (Pjs) kepala desa Pasir Gadung kepada pihak dinas dan seluruh aparatur desa setempat. 


Karena dari kegiatan yang digelar berjalan aman dan lancar. Warga pun terlihat antusias mendaftar untuk mendapatkan suntik vaksinasi.


"Kami atas nama Pemerintah Desa Pasir Gadung mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah membantu mensukseskan program pemerintah," ungkap Anis. (One) 

×
Berita Terbaru Update