Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sebanyak 182 Pelajar SMP Negeri 2 Solear dapatkan vaksinasi COVID-19

Jumat, Agustus 06, 2021 | 14:51 WIB Last Updated 2021-08-06T16:54:13Z
Sebanyak 182 Pelajar SMP Negeri 2 Solear dapatkan vaksinasi COVID-19


Kabupaten Tangerang - Sebanyak 182 Pelajar SMP Negeri 2 Solear, Kabupaten Tangerang, mulai menjalani vaksinasi COVID-19. Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama yang diperuntukkan bagi pelajar usia 12 sampai dengan 17 tahun ini, berlokasi di SMP Negeri 2 Solear, Kabupaten Tangerang pada Rabu, (4/8/12).


Antusiasme anak sekolah untuk menjalani vaksinasi COVID-19 amat tinggi. Mereka datang sejak pagi untuk mendapatkan giliran divaksinasi. Ada yang datang didampingi orang tuanya, namun banyak juga yang datang seorang diri.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Drs. Syaifullah, MM didampingi Camat Solear H. Sony Karsan, S Sos, MM, Kepala UPT SMPN 2 Solear Tubagus Achmad, S.Pd. meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diperuntukkan untuk pelajar.


"Vaksinasi kali ini sebanyak 182 vaksin diberikan untuk siswa-siswi SMPN 2 Solear, dengan melibatkan Tenaga kesehatan dari Puskesmas Cikuya,"ucap Syaifullah. 


Syaifullah menuturkan, Pelaksanaan Vaksinasi sejak Hari Senin, (2/8) s/d Rabu, (4/8) di 6 Sekolah sudah sejumlah 1.202 Siswa yang telah mendapatkan vaksinasi.


"Total Vaksinasi dari Tanggal 19 Juli 2021 Sampai dengan 4 Agustus 2021 hari ini telah berjumlah 10.469 Siswa, pelaksanaan Vaksinasi ini juga bertujuan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19, sekaligus melindungi anak-anak dari dampak pandemi,"tegasnya. 


ia melanjutkan, kegiatan vaksinasi ini untuk seluruh siswa yang ada di Kabupaten Tangerang yang diperuntukkan bagi pelajar usia 12 sampai dengan 17 tahun, karena salah satu persyaratan untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sesuai dengan peraturan Permendikbud dan Bupati Seluruh Siswa minimal 80% yang sudah tervaksin. 


"Kita juga berharap Semoga pandemi segera berakhir, mudah-mudahan anak sebagai cikal bakal penerus bangsa menjadi tangguh kuat untuk meneruskan cita-cita bangsa," jelasnya. 


Ditempat yang sama, Salah satu petugas dari Puskesmas Cikuya, dr. Taufik menjelaskan, Dalam sehari puskesmas Cikuya akan melayani vaksinasi sebanyak 100-15 siswa termasuk di hari ini di SMP Negeri 2 Solear, Pihak puskesmas juga telah menyediakan 200 dosis cadangan.


Ia mengklaim minat siswa mengikuti program ini cukup bagus. Hampir seluruh siswa yang terdata ikut vaksinasi telah hadir dan menunggu untuk mendapatkan Vaksin.


"Penyelenggaraan vaksinasi ini akan terus menerus kita lakukan sampai hampir setiap hari di bulan agustus secara bertahap untuk usia 12-17 tahun, kita kejar semua sekolah khususnya di kecamatan solear,"ujarnya.


Sementara itu, Ridwan Maulana Setiawan (13), siswa kelas 8C di SMP tersebut. Ia mengaku tidak fokus belajar selama pembelajaran jarak jauh (PJJ). Ia menemui sejumlah kendala saat PJJ diterapkan, seperti masalah koneksi internet.


"Kalau belajar di rumah banyak gangguan. Terlalu enjoy juga, jadi enggak terlalu fokus belajar,"ungkapnya.


Oleh karena itu, setelah menerima vaksinasi pada rabu ini, dia berharap belajar di sekolah dapat segera dimulai.


"Semoga bisa cepat tatap muka, soalnya udah kangen belajar di sekolah,"harap salah satu siswa kelas 8C itu.
(Diskominfo Kab.Tangerang)

×
Berita Terbaru Update