Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PMI Kota Tangerang Menggelar Simulasi Bencana bagi Calon Relawan

Sabtu, Agustus 21, 2021 | 20:23 WIB Last Updated 2021-08-21T13:24:09Z

 

PMI Kota Tangerang Menggelar Simulasi Bencana bagi Calon Relawan

Kota Tangerang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Provinsi Banten menggelar simulasi bencana terhadap kepada para calon relawan yang akan di lantik. Sabtu, 21/8/21. 


Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan PMI merupakan salah satu pelopor organisasi kemanusiaan yang selalu bergerak untuk membantu sesama, baik dalam hal kebencanaan maupun pelayanan kesehatan.


Kegiatan ini adalah salah satu bentuk sigap relawan PMI Kota Tangerang kepada masyarakat agar masyarakat tanggap dalam bencana dan mengajak kepada masyarakat agar peduli lingkungan.


PMI Kota Tangerang Menggelar Simulasi Bencana bagi Calon Relawan


Mahto Putra Ciptaning Sejati selaku ketua pelaksana Diklat SAR Relawan PMI Kota Tangerang mengatakan relawan yang di terjunkan dalam simulasi bencana, dari merupakan calon relawan PMI yang sudah mengikuti pendidikan baik teori maupun praktek selama 3 bulan.


“Tujuan dari kegiatan ini agar temen-temen relawan bisa mengaplikasikan materi yang di dapat saat diklat sar KSR dan terjun langsung dalam keadaan darurat sesungguhnya”. Ucapnya


Arif Novrizal salah satu calon relawan mengatakan dirinya bertrimakasih kepada PMI sudah terus memberikan ilmu-ilmu tentang pertolongan pertama, evakuasi dan materi bencana lainnya.


“Ya dengan adanya simulasi ini saya berserta para calon relawan yang lainnya menjadi tau bagimana menanggulangi penaggulangan bencana, jadi ketika nanti ada bencana yang ada di Kota Tangerang khususnya kami sigap menanggulangi bencana”.Katanya.


Saya bangga menjadi relawan PMI kota Tangerang yang senantiasa tanggap dalam menghadapi bencana.(Rls) 

×
Berita Terbaru Update