Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua APDESI Kecamatan Teluknaga Mendukung Percepatan Pembangunan Tangerang Utara

Rabu, Agustus 11, 2021 | 16:39 WIB Last Updated 2021-08-11T09:59:37Z
Ketua APDESI Kecamatan Teluknaga Mendukung Percepatan Pembangunan Tangerang Utara


Teluknaga - Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten yang di Ketua oleh Kepala Desa Kampung Melayu Barat Subur Maryono mendukung percepatan pembangunan di wilayah pesisir Tangerang Utara (Pantura). 


“Maraknya investasi dan pelaku usaha di Pesisir Tangerang Utara."Saya mendukung percepatan pembangunan di wilayah utara, karena bagaimanapun kita butuh infrastruktur Sarana dan Prasarana (Sapras) untuk kemajuan wilayah kita ini,”ucap Subur Maryono kepada awak media, Rabu (11/8/2021). 


Selain mendukung, Subur juga meminta kepada investor untuk selalu membangun sinergitas dan harmonisasi  kepada masyarakat dan pemerintahan setempat. 


Dan yang berimplikasi pada kemajuan ekonomi warga serta membawa dampak pertumbuhan ekonomi pembangunan kesejahteraan rakyat.


Selain itu kata Subur Maryono selalu mematuhi peraturan agar tidak berdampak buruk untuk masyarakat terdekat. 


“Silahkan membangun usaha dan infrastruktur, tapi saya ingin investor sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang,"ungkapnya. 


Sebelumnya ramai diberitakan sejumlah tokoh masyarakat (Tomas) Pesisir Utara Kabupaten Tangerang mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat untuk merajut asa demi kemajuan pembangunan di Pesisir Utara Kabupaten Tangerang. 


Menurut Kades Subur yang juga Ketua APDESI Kecamatan Teluknaga mengatakan,  bahwa Kabupaten Tangerang secara geografis dekat dengan ibu kota negara dan masuk kawasan strategis Tata Ruang Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak dan Cianjur (Jabodetabekpunjur). 


Subur berharap percepatan pembangunan ini akan memunculkan sentra ekonomi baru demi perbaikan dan pertumbuhan kesejahteraan masyarakat ditambah juga diperhatikan implikasi dampak dari pemanfaatan ruang, pengelolaan lingkungan hidup, pembangunan yang berkeadilan, serta prioritas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ketahanan pangan tetap di proteksi. 


"Percepatan pembangunan akan muncul ekonomi baru yang mensejahterakan masyarakat pesisir Tangerang Utara," tutupnya. 


Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H.Kholid Ismail yang juga politisi PDIP sangat mengapresiasi dukungan Apdesi Teluknaga terhadap  percepatan pembangunan Tangerang Utara. 


"Kita akan kawal percepatan tersebut dalam koridor pengawasan legislatif yang konstruktif dan berharap pembangunan Kabupaten Tangerang dapat memberi pendapatan yang maksimal tehadap PAD serta kesejahteraan,"terang Kholid Ismail.(Rls/Hin)

×
Berita Terbaru Update