Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Perayaan Idul Adha 1442 H, Masjid Jami'attaqwa Desa Buaran Jati Berqurban

Rabu, Juli 21, 2021 | 21:37 WIB Last Updated 2021-07-21T14:38:30Z
Perayaan Idul Adha 1442 H, Masjid Jami'attaqwa Desa Buaran Jati Berqurban


Sukadiri - Di tengah pandemi Covid-19, Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, DPMA Masjid Jami'attaqwa Kampung Pabuaran Leutik Desa Buaran Jati Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, menyembelih hewan qurban, penyembelihan dilakukan tidak untuk umum hal itu dilakukan untuk mencegah kerumunan, Rabu (21/7/2021).


Untuk hewan qurban yang disembelih sebanyak 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing, untuk penyembelihan, hanya ada panitia qurban Masjid dan masyarakat yang berqurban," ujar Arif Rahman Hakim Ketua Panitia Masjid Jami'attaqwa.


Arif Rahman Hakim Menerangkan hewan qurban di Masjid Jamie At-Taqwa berasal dari masyarakat yang tinggal di sekitaran Kampung Pabuaran Leutik, dan nanti daging qurban tersebut dibagikan langsung ke rumah-rumah warga oleh petugas dari panitia," ujarnya.


Masih ditempat yang sama, Yayat Ahmad Ruhyat Sekertaris Panitia qurban Masjid Jami'attaqwa mengatakan, mulai dari proses penyembelihan kita lakukan sendiri oleh para petugas dan jama'ah Masjid, kemudian kita bagikan langsung ke rumah- rumah warga," ucap Yayat pada indcybernews.com.


Lebih lanjut, hewan qurban yang disembelih di masjid Jami'attaqwa dengan menerapkan Protokol kesehatan, setiap panitia yang terlibat diwajibkan menggunakan masker," tandasnya.


Sementara itu Bendahara Panitia qurban M. alaudin menyampaikan, tahun ini masih sama seperti tahun lalu perayaan Idul Adha di tengah Pandemi dan PPKM darurat, untuk jumlah mustahiq tahun ini berjumlah 530 bungkus meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 370 bungkus.


"Atas nama panitia dan DPMA masjid Jami'Attaqwa kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang berqurban melalui masjid kami," Insya allah amanah ini, kita jalankan dengan baik membagikan secara merata kepada masyarakat yang berhak menerima," ungkapnya.


Perayaan Idul Adha 1442 H, ditengah Pandemi/PPKM Darurat ini, semoga semakin menambah keimanan dan ketakwaan kita, dan semoga Pandemi ini cepat berlalu dan segera sirnah dari muka bumi ini," pungkasnya.(rls) 

×
Berita Terbaru Update