Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lonjakan Covid-19, PMI Siapkan Peti Jenazah Bagi Korban Isolasi Mandiri

Kamis, Juli 08, 2021 | 18:23 WIB Last Updated 2021-07-15T15:08:54Z
Lonjakan Covid-19, PMI Siapkan Peti Jenazah Bagi Korban Isolasi Mandiri


Kabupaten Tangerang - Tidak bisa dipungkiri gelombang Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Tangerang terus meningkat, berdasarkan data website resmi Pemerintah Kabupaten Tangerang menunjukan hampir 13936 orang kasus konfirmasi total penyebaran virus Corona.


Gelombang kematian terus meningkat faktanya hingga saat ini  319 orang kasus konfirmasi meninggal, paling sedikit 7 hingga 8 orang Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang mengangkut Jenazah Pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri dirumah-rumah masyarakat.


"Paling sedikit 8 orang perhari kita mengangkut jenazah pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri dirumah," ungkap kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang Suranto saat dijumpai di Markas PMI, jalan Raya Bitung Curug. Rabu, (7/07/2021)


PMI Kabupaten Tangerang masih terkendala personil relawan, tutur Suranto, satu pekan kemarin kendala peti jenazah Covid-19 yang biasanya ada di Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman sudah habis akibat lonjakan korban Covid-19 yang melanda Kabupaten Tangerang.


" PMI sudah menyedikan 50 peti jenazah untuk diperbantukan di pemakaman covid-19 di Buniayu,  hari ini Rabu (7/07) datang 10 peti untuk diprioritaskan korban meninggal," jelas Suranto.


Dalam suatu keberangkatan menjemput jenazah relawan PMI idealnya enam orang, namun saat ini hanya 4 orang termasuk supir mobil jenazah, itu pun terbagi 3 kelompok karena zona wilayah yang cukup luas di Kabupaten Tangerang.


" Kita kedepankan kemanusiaan, walaupun kondisi lelah dari pagi hingga malam hari pelayanan terus silih berganti,"kata pria yang biasa akrab di sapa bang otoy.(Rls) 

×
Berita Terbaru Update