Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Tanjungbalai Bersama Pemko Giatkan PPKM Mikro di 187 lingkungan

Jumat, Juni 04, 2021 | 10:26 WIB Last Updated 2021-06-09T14:06:15Z
Polres Tanjungbalai Bersama Pemko  Giatkan PPKM Mikro di 187 lingkungan


Tanjungbalai - Jajaran Polres Tanjungbalai terus melakukan upaya pengendalian penyebaran Covid-19. Upaya itu melibatkan Satgas Covid-19.


Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH,menyebutkan ada 5 upaya menekan penyebaran virus carona (Covid-19). 


Diantaranya,Pertama, melaksanakan operasi Yustisi bersama Pemko dan TNI. Dilaksanakan setiap hari. Pagi pukul 09.00 Wib dan malam pukul  21.00 Wib di tempat-tempat keramaian. 


Bertujuan, guna menghimbau warga Kota Tanjungbalai untuk melaksanakan protokoler kesehatan.


Kedua, pembuatan 10 kampung tangguh. Terdiri dari 3 kampung tangguh ketahanan pangan dan 7 kampung tangguh kesehatan di 7 Puskesmas di Kota Tanjungbalai.


Ketiga, bekerjasama dengan Pemko Tanjungbalai dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 187 lingkungan. 


Adapun poskonya berada pada masing masing kelurahan."Kegiatannya setiap hari menghimbau warga melaksanakan Prokes, membagikan masker, mendata/memonitor/mengawasi warga yang terpapar Covid-19 dan warga pendatang,"sebut Kapolres.


Ke-empat, memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi massal pada 24, 25, 27, 28 Mei dan dilanjutkan 2 Juni sampai 3 Juni 2021. Kegiatan masih berlangsung untuk seluruh warga kota Tanjungbalai yang dilaksanakan bertepatan di Polres Tanjungbalai guna menghindari kerumunan massa.


Sampai Rabu 2 Juni, jumlah vaksin yang diterima sebanyak 11640 dosis. Jumlah vaksin yang digunakan sebanyak 10265 dosis dan sisa vaksin 1375 dosis.


"Selanjutnya, kegiatan penyekatan terhadap waga yang mudik lebaran pada pos pengamanan Ops Ketupat Toba-2021, mulai 6 Mei sampai 17 Mei 2021 di 2(dua) titik,"ujar AKBP Putu Yudha.


Polres Tanjungbalai Bersama Pemko  Giatkan PPKM Mikro di 187 lingkungan

Yakni,  pos pam I di Jalan Sudirman Kilometer 7 Perbatasan Kota Tanjungbalai dengan Kabupaten Asahan. Sedangkan Pos Pam II Jalan Jenderal Sudirman Simpang Jembatan Tabayang Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai. 


Ia juga menyampaikan bahwa pada setiap kegiatan pencegahan,setiap harinya personil Polres Tanjungbalai membagikan masker gratis kepada warga yang tidak memiliki masker di sekitaran Kota Tanjungbalai.


Sedangkan,untuk seluruh Polsek sejajaran Polres Tanjungbalai  terus berperan aktif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang bekerjasama dengan Forkopimcam setiap hari melaksanakan Ops Yustisi di wilayahnya masing-masing,juga membagikan masker gratis kepada masyarakat. (Saufi)

×
Berita Terbaru Update