Notification

×

Iklan

Iklan

 


Ayo Kita Buat Sop Buah Untuk Berbuka Puasa

Sabtu, April 17, 2021 | 14:52 WIB Last Updated 2021-06-07T15:02:45Z

 

Ayo Kita Buat Sop Buah Untuk Berbuka Puasa

Setelah berpuasa satu hari lamanya hingga jelang berbuka puasa. Ada baiknya jika kita siapkan satu menu pelengkap kita berbuka Puasa.


Es sop buah menjadi sajian yang banyak diburu, terlebih lagi saat bulan puasa. Menyantap es buah akan menghilangkan dahaga yang kita rasakan.


Dingin dan manisnya sop buah akan membuat ketagihan. Terlebih lagi, buah-buahan yang tersaji menjadikan sajian sop buah semakin nikmat dan tentunya bergizi.


Karena sop buah menjadi salah satu kuliner primadona, maka tak heran jika banyak pedagang sop buah yang bisa kita temukan. Bahan-bahan yang digunakan pada umumnya adalah aneka jenis buah-buahan potong.


Namun, bisa juga ditambahkan bahan pelengkap lainnya seperti rumput laut, nata de coco atau pacar cina.


Nah, untuk anda pecinta es buah, tidak ada salahnya anda belajar membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya sangat praktis dan bahan yang dibutuhkannya juga sederhana.


Buah potong ditata di dalam wadah, lalu disiram dengan kuah dan ditambahkan bahan pelengkap, maka jadilah sop buah yang menyegarkan.


Ayo Kita Buat Sop Buah Untuk Berbuka Puasa


Ini bahan-bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Es Buah Spesial

100 gram mangga

100 gram semangka

100 gram kelapa muda

100 gram stroberi

100 gram kiwi hijau

100 gram alpukat

100 gram buah naga putih

100 gram melon


Bahan Sirup

50 gram gula pasir

600 ml jus jambu merah

150 ml susu cair

Bahan Sarang Burung

1 bungkus agar-agar bubuk

400 ml jus bit


Bahan Untuk Pelengkap

5 sdt susu kental manis


Cara Menyiapkan Bahan-Bahan Es Sop Buah


Pertama kali langkah yang harus dilakukan yaitu memotong buah-buahan. Silakan ambil buah semangka yang sudah anda siapkan, lalu potong dengan bentuk bulat.  Kemudian, kupas mangga. Lalu potong kotak dengan ukuran 1 cm. Setelah itu, potong bulat melon.


Selanjutnya, silakan belah buah alpukat menjadi dua bagian. Lalu keluarkan dagingnya. Kemudian anda bisa memotong-motong buah alpukat membentuk kotak.


Langkah berikutnya, silakan keruk lebar kelapa muda dan potong kotak buah naga. Untuk buah stroberi belah menjadi 4 bagian. 


Es sop buah siap disajikan. *Selamat Mencoba*

×
Berita Terbaru Update