Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peningkatan UMKM Jadi Prioritas Usulan MusrenbangDes Karet tahun 2022

Rabu, Januari 27, 2021 | 13:42 WIB Last Updated 2021-06-09T06:34:09Z

OnlinePantura.com - Bertempat di Kantor Desa Karet Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang pemerintah Desa Karet menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) tahun anggaran 2022 pada Selasa 26 Januari 2021.


Kegiatan Musrenbang Desa Mad kali ini membahas berbagai program usulan baik itu pada perbaikan Infrastruktur maupun non infrastruktur. Adapun usulan seperti peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi pembahasan penting dalam Musrenbangdes dan bersifat urgent.


Selain itu usulan lainnya seperti perbaikan dan peningkatan Infrastruktur, Kesahatan,  pendidikan, Kebersihan lingkungan, Ketahanan pangan, Kesejahteraan masyarakat serta pemberdayaan juga  dibahas  dalam  Musrenbang lantaran dalam kondisi  Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sehingga perekonomian masyarakat menurun drastis  serta sulitnya lapangan kerja,"demikian hal itu diungkapkan Kepala Desa (Kades) Karet, Mudi dalam pemaparannya.


"Semua usulan silahkan diajukan, mudah-mudahan semua  bisa realisasi, meski tidak semua usulan akan terealisasi,"papar Mudi. 


Perlu diketahui, bahwa saya melatar belakangi aspirasi masyarakat, yang berkeinginan adanya  pengembangan UMKM, hal ini salah satu bentuk meningkatkan perekononian masyarakat.

 

Disisi lain Normalisasi Kali Cirarab dan Pembuatan Tandon air di Perumuhan Prima yang menjadi langganan banjir serta Pembangunan Saluran air diwilayah Perumahan GMP 3 Kampung Teritih,
"terang Mudi.


Dirinya berharap kepada  Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, semoga Usulan ini dapat terealisasi dan dimasukan dalam APBD Tahun 2022,"harapnya.


Tampak hadir dalam kegiatan,  Camat Sepatan yang diwakili Sekretaris Camat, Kapolsek  Sepatan yang wakili oleh  APTU Khareul Shaleh, Babinsa,  Binamas, Ketua BPD, LPM, Ketua Karang Taruna, Serta RW dan RT. (Iwan/Solihin)

×
Berita Terbaru Update