Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Pisangan Jaya Sepatan Di Tunjuk Untuk Program Kampung Tangguh

Rabu, Januari 20, 2021 | 15:08 WIB Last Updated 2021-06-09T06:41:49Z

 

Desa Pisangan Jaya Sepatan Di Tunjuk Untuk Program Kampung Tangguh

Sepatan - Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang ditunjuk sebagai program Kampung Tangguh melalui Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Sepatan.


Hal ini terlihat pada pelaksanaan  kegiatan pembentukan kampung tangguh Desa Pisangan Jaya di Perumahan Permata Sepatan RT 009 RW 006 Blok F Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang pada Selasa (19/1/2021).


Program ini merupakan salah satu bentuk mengantisipasi penggulangan sejak dini penyebaran Virus Corona (Covid-19) ditingkat desa, serta mengedukasi warga jika terdampak Covid-19.


Dalam sambutannya Camat Sepatan Dadang Sudrajat menjelaskan, program pembentukan Kampung Tangguh Jaya ini lebih berfokus pada mengedukasi warga tentang pencegahan dan penanganan jika ada warga terpapar Covid-19.


Dalam hal ini, nantinya warga juga di edukasi untuk kemana mereka harus melapor dan langkah apa yang harus dilakukan."Terlebih jika warga terpapar tapi berstatus OTG kemungkinan besar melakukan isolasi mandiri,"ungkap Camat.


Nantinya, warga juga akan mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang Covid-19 ini dari para petugas satgas dari tingkat Rt maupun Rw, bersama Desa dna Puskesmas,"ungkapnya.


Di Kampung Tangguh ini telah dibentuk Satuan Tugas (Satgas) kampung tangguh, dengan demikian pengendalian Covid-19 di tingkat desa sudah bisa dilakukan berbasis gotong royng masyarakat. 


Strategi ini dipandang cukup representatif karena melibatkan langsung seluruh elemin masyarakt yang ada di tingkat bawah, sehingga kemungkinan penyebaran virus di level desa sangat kecil karena langsung diantisipasi oleh seluruh masyarakat yang ada di desa tersebut,"jelasnya.


Tampak pada kegiatan dihadiri  dihadiri Camat Sepatan, Kapolsek Sepatan, Danramil Sepatan, Kepala Desa (Kades) Pisangan Jaya, BPD, Karang Taruna, LPM, PKK, PKH, Oganisasi Masyarakat BPKB, Pemuda Pancasila, Senkom, Pemuda Batak Bersatu, PSHT, RT dan RW serta Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta masyarakan Perum Permata Sepatan.(Solihin)

×
Berita Terbaru Update