Peringati Hari Pahlawan,Wakil Bupati Tangerang Tabur Bunga di Makam Raden Arya Wangsakara

 


OnlinePantura.com - Wakil Bupati (Wabup) Tangerang H Mad Romli Tabur Bunga di Makam Raden Arya Wangsakara, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020).

Tabur bunga bersama rombongan dilaksanakan usai pelaksanaan Upacara Peringataan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2020.

"Meskipun dalam masa pandemi COVID-19, peringatan hari pahlawan tahun 2020 ini diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak menghilangkan makna, bahkan dapat memberikan energy tambahan untuk mengunggah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu," ujar Wakil Bupati

Lanjut Wakil Bupati yang membacakan Sambutan Menteri Sosial RI bahwa nilai-nilai kepahlawan seperti, Percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, Rela Berkorban, Pantang Menyerah, Suka Membantu, Bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi didalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

"Semangat Kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini,"ucapnya.

Apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa.

"Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesame, saling menghargai dan menghormati satu sama lain."Kata Wabup.

Ia juga mengajak kepada seluruh peserta upacara beserta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tangerang untuk merefleksikan kembali tentang tekad para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam memperjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Semoga melalui momentum peringatan Hari Pahlawan ini, segala bentuk keterpurukan multi dimensional yang melanda bangsa kita dapat cepat berakhir demi mewujudkan masyarakat yang berkarakter, berkualitas, dan sejahtera."Tutupnya. (Diskominfo/Rls)

Tidak ada komentar