Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringati Sumpah Pemuda, Gerakan Rehabilitasi Terumbu Karang diluncurkan di Pulau Badul

Rabu, Oktober 28, 2020 | 23:22 WIB Last Updated 2021-09-23T15:29:29Z

 

Peringati Sumpah Pemuda, Gerakan Rehabilitasi Terumbu Karang diluncurkan di Pulau Badul

PANDEGLANG - Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah, hari ini, Rabu (28/10/2020), Gerakan Rehabilitasi Terumbu Karang tahap I diluncurkan di Pulau Badul, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang


Gerakan yang dimulai dari sejumlah komponen masyarakat, baik perorangan maupun kelompok ini bertujuan agar ekosistem laut, terutama terumbu karang tetap terjaga keberadaan, sehingga bisa terus mendatangkan manfaat kepada masyarakat dan tentunya juga untuk keseimbangan ekosistem alam bawah laut.


Kegiatan ini merupakan program berkelanjutan meliputi rehabilitasi, edukasi, pengembangan SDM dan kelembagaan. Perkumpulan Urang Banten (PUB) selaku salah satu organisasi Pembina GRTK, berkomitmen ikut serta mensukseskan program GRTK.


Ketua Umum PUB Irjen Pol. (Purn) Drs. Taufiequrachman Ruki, S.H. melalui Sekjend PUB Laksmana TNI, Ir, Eden Gunawan, M.M, berharap semua pihak terkait ikut aktif menyuarakan dan peduli terhadap ekosistem alam bawah laut. 


Walaupun kita hidup dan bertempat tinggal di daratan, tetapi masa depan dan harapan kemakmuran dan kejayaan kita adanya di laut,” ujar Taufiequrachman Ruki atau biasa disapa Ki Empik.(Rls/Solihin)

×
Berita Terbaru Update