Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

2.500 Tahun Terkubur, 13 Peti Mati Mesir Kuno Ditemukan

Rabu, September 09, 2020 | 10:25 WIB Last Updated 2021-07-06T09:59:51Z


Mesir - Arkeolog di Mesir baru saja menemukan salah satu penemuan terbesar dalam beberapa tahun terakhir dengan penemuan 13 peti mati manusia yang tetap tertutup dan tidak terlihat oleh mata manusia selama lebih dari 2.500 tahun.


Di kutip dari iflsience.com, Peti mati ditemukan ditumpuk di atas satu sama lain di bagian bawah poros sedalam 11 meter (36 kaki), masuk melalui tali yang tampak berbahaya, di pekuburan gurun Saqqara. Banyak peti mati tampak dihiasi dengan hiasan dan masih mengandung warna aslinya. Yang terbaik dari semuanya, tim percaya kemungkinan besar lebih banyak peti mati akan ditemukan di poros pemakaman.


“Penemuan yang sangat menarik. Saya pikir ini baru permulaan, ”kata Dr Khaled Al-Anani, Menteri Pariwisata dan Purbakala Mesir, dalam video yang mengumumkan penemuan tersebut.


Situs arkeologi Saqqara adalah kuburan luas di Giza yang pernah berfungsi sebagai pekuburan untuk ibu kota Mesir kuno, Memphis. saqqara adalah rumah bagi banyak pilihan piramida, kuil, makam, dan kesenangan arkeologi lainnya yang berasal dari 5.000 tahun yang lalu sejak Dinasti Pertama Mesir.


Identitas orang-orang yang terkubur saat ini masih belum diketahui, tetapi harapan itu akan terungkap melalui penggalian dan penelitian lebih lanjut selama beberapa minggu berikutnya.


Kementerian Pariwisata dan Purbakala Mesir mengumumkan penemuan itu pada akhir pekan, menambahkan sejumlah video promosi akan segera dirilis di media sosial untuk memamerkan beberapa penemuan terbaru mereka.



Penemuan ini menandai jumlah peti mati terbesar yang ditemukan di satu tempat pemakaman sejak penemuan lingkungan Assef [terjemahan dari Al-Asasif Cachett],” kata pernyataan itu. 


Ini mengacu pada penemuan yang dibuat tahun lalu ketika para arkeolog menemukan 30 peti mati utuh, tertutup, dan dicat di selatan kota Luxor.


Mesir membuka kembali banyak museum dan situs arkeologi pada 1 Septemberseperti banyak negara di seluruh dunia, sangat ingin mengembalikan industri pariwisata ke jalurnya setelah beberapa bulan tindakan jarak sosial.


"Itu adalah bencana bagi kami, seperti seluruh dunia," kata Dr Al-Anani, laporan BBC News. "Kami kehilangan sekitar $ 1 miliar per bulan dan kami memperkirakan bahwa kami masih akan kehilangan banyak uang selama beberapa minggu dan bulan mendatang."***

×
Berita Terbaru Update