Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Zaki Kunjungi TPST Citra Raya, Pantau Proses Pemusnahan Sampah

Selasa, Juli 07, 2020 | 11:19 WIB Last Updated 2021-09-29T04:22:15Z
Bupati Zaki Kunjungi TPST Citra Raya, Pantau Proses Pemusnahan Sampah

Kabupaten Tangerang - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan kunjungan ke TPST (Tempat Pengelolan Sampah Terpadu) Citra Raya untuk melihat proses pemusnahan sampah menggunakan prototipe incinerator Mini.

Bupati Zaki tiba di TPST Citra Raya yang berlokasi di Desa Ciakar Kecamatan Panongan pada pukul 08:30 WIB didampingi oleh Kepala Bappeda Taufik Emil, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Ahmad Taufik, dan Camat Panongan serta beberapa pejabat lainnya, Senin, (6/7/20).

Di sela-sela kunjungannya Bupati Zaki mengatakan, hari ini Ia melihat salah satu upaya dari Citra Raya dalam rangka mengurangi sampah yaitu dengan sistem incinerator (Pemusnahan sampah dengan dibakar), ini adalah sampel dengan kapasitas kecil, 4 kubik perhari yang nanti masih dalam uji coba dan penyempurnaan penyempurnaan.

"Semoga nanti kita bisa lihat sistem yang sempurna kemudian mekanisme yang lebih baik, dan ramah lingkungan serta aman kami dari pemerintah Kabupaten Tangerang mendukung program-program dan upaya untuk meminimalisir sampah yang akan dibawa ke TPA, 

Bupati Zaki Berharap, semoga ini menjadi kerjasama antara elemen masyarakat dengan pemerintah daerah yang mudah-mudahan bisa mengurangi sampah di masa yang akan datang, dan ini masih diujicobakan terlebih dahulu kita sedang mencoba mencari sistem yang memakai energi terbarukan.

Bupati Zaki Kunjungi TPST Citra Raya, Pantau Proses Pemusnahan Sampah

Sementara itu Bambang selaku pengelola dan pembuat prototipe incenerator mengatakan, kalau kita bicara menganggap sampah itu adalah musuh itu tidak bisa diatasi kita menghadapinya jangan dengan seperti itu, justru menurutnya sampah harus segera diatasi dengan baik dan dimusnahkan.

"Sampah semakin hari semakin banyak, jadi sampah harus dimusnahkan dengan jumlahnya melebihi dari jumlah sampah yang datang agar sampah bisa terus berkurang,"katanya.

Menurutnya, prototipe incenerator ini bisa menampung sampah 4 kubik dan dari hasil buangan nya atau tingkat pencemaran udara nya sangat rendah bahkan sudah dites oleh instansi terkait terhadap ambang batas kewajaran dan semuanya masuk dalam kategori ambang batas dan aman bagi udara di sekitar.

"Incenerator ini masih berupa prototipe dan kedepannya saya bersama Tim akan mengembangkan prototipe yang lebih baik dan juga sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita dan harapan dari Bupati Tangerang untuk bisa mengurangi sampah yang ada di Kabupaten Tangerang,"terangnya.(Rls/Diskominfo) 

×
Berita Terbaru Update